Ahad 05 Mar 2023 22:16 WIB

Seorang Wisatawan Dilaporkan Tenggelam di Pantai Taman Manalusu Garut

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Seorang wisatawan bernama Faris Maulana (19 tahun) dilaporkan tenggelam di Pantai Taman Manalusu, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Seorang wisatawan bernama Faris Maulana (19 tahun) dilaporkan tenggelam di Pantai Taman Manalusu, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang wisatawan bernama Faris Maulana (19 tahun) dilaporkan tenggelam di Pantai Taman Manalusu, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Ahad (5/3/2023). Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Faris bersama sejumlah rekannya berenang di Pantai Taman Manalusu pada Ahad sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, ketika itu sedang terjadi gelombang pasang.

"Korban terbawa arus dan tidak sempat terselamatkan," kata dia, Ahad.

Menurut Anang, rekannya yang lain yang menyadari korban tenggelam langsung meminta bantuan kepada nelayan setempat. Hingga saat ini, proses pencarian terhadap korban masih dilakukan.

 

"Saat ini masih dilakukan pencarian. Belum ada tanda-tanda ditemukan," ujar Anang.

Ia mengatakan, wisatawan yang dilaporkan tenggelam itu merupakan salah satu dari rombongan sebuah pesantren di Kabupaten Garut. Korban sendiri berasal dari Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Anang menjelaskan, lokasi kecelakaan laut di Pantai Taman Manalusu itu sebenarnya tidak boleh dijadikan tempat berenang oleh wisatawan. Polisi disebut telah membuat spanduk larangan berenang di sekitar lokasi itu.

"Warga sekitar juga sudah tahu di lokasi itu tidak bisa berenang. Sudah diperingati juga oleh nelayan sekitar, apalagi gelombang juga tinggi," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement