Ahad 12 Mar 2023 23:57 WIB

Dinas BMPR Jabar Lanjutkan Perbaikan Jalan di Cianjur

Upaya perbaikan dan pembangunan berfokus pada ruas jalan di bagian selatan Cianjur.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Perbaikan jalan.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
(ILUSTRASI) Perbaikan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR), akan melanjutkan perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Cianjur pada 2023. Upaya perbaikan dan pembangunan ini menyasar ruas jalan provinsi di bagian selatan wilayah Cianjur.

Dikabarkan untuk perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Cianjur itu dialokasikan anggaran sekitar Rp 24 miliar. “Tidak hanya menuntaskan jalan yang rusak, termasuk perbaikan jalan milik provinsi yang ambles dan longsor di sejumlah titik di wilayah Cianjur selatan,” kata Kepala Dinas BMPR Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono, Ahad (12/3/2023).

Bambang menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan dengan pengaspalan itu rencananya dimulai pertengahan tahun ini dan ditargetkan bisa dituntaskan pada Agustus mendatang.

Tahun sebelumnya, menurut Bambang, Pemprov Jabar menganggarkan sekitar Rp 33,5 miliar untuk membenahi jalan provinsi dengan total panjang sekitar 28 kilometer di bagian selatan Cianjur, mulai dari Cibeber hingga Sindangbarang.

Mencakup ruas Jalan Raya Cibeber sepanjang 1,32 kilometer, Jalan Cibeber-Sukanagara sepanjang 10,57 kilometer, Jalan Raya Sukanagara sepanjang 2,07 kilometer, dan Jalan Sukanagara-Sindangbarang sepanjang 14,24 kilometer. Pekerjaan tersebut akan berlanjut tahun ini.

Bambang mengatakan, Pemprov Jabar selalu mengalokasikan anggaran untuk perbaikan atau pembangunan jalan provinsi setiap tahunnya. “Termasuk ruas jalan yang ambles masuk dalam penanganan tahun ini. Jadi, perbaikan jalan termasuk penanganan yang longsor dan ambles juga dilakukan tahun ini,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement