Rabu 15 Mar 2023 09:26 WIB

Pidato AHY Jadi Trending Twitter 

Kalaupun iya ada penundaan pemilu, apakah akan ada plt presiden?

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Sejumlah kader hadir saat acara pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023). Pidato politik yang disampaikan di hadapan ribuan kader  Partai Demokrat tersebut menyoroti berbagai masalah yang saat ini dihadapi rakyat Indonesia, terutama masukan saat AHY berkunjung ke sejumlah daerah di Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi.
Sejumlah kader hadir saat acara pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023). Pidato politik yang disampaikan di hadapan ribuan kader Partai Demokrat tersebut menyoroti berbagai masalah yang saat ini dihadapi rakyat Indonesia, terutama masukan saat AHY berkunjung ke sejumlah daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi trending Twitter malam ini, Selasa (14/3/2023). AHY menyampaikan pidato politik, termasuk tentang penolakan penundaan pemilihan umum (pemilu) di hadapan ribuan kader Partai Demokrat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

"Demokrat menolak penundaan pemilu 2024. Kalaupun iya ada penundaan pemilu, apakah akan ada plt presiden? Karena presiden sekarang habis mandatnya 20 Oktober 2024,” ujar AHY dalam pidato tersebut.

AHY juga menegaskan bahwa kelancaran pemilu harus diusung dengan baik. "Kita berharap Pemilu 2024 berlangsung secara damai, jujur, adil, dan demokratis," kata dia.

Sekitar 2.000 kader PD se-Indonesia, organisasi sayap dan ribuan kader memenuhi Tennis Indoor Senayan. Dalam pidato kepada kader, AHY merespons keresahan masyarakat yang disampaikan secara langsung saat dia berkunjung ke Lampung, Sumsel, Sulteng, Sulbar, Jatim, Jateng, dan Yogyakarta.

Demokrat juga mengatakan, koalisi bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah solid. Meski begitu, sebelum terdapat gangguan agar kerja sama politik tersebut tak terealisasi.

Warganet di Twitter kemudian meramaikan pidato AHY dengan berbagai komentarnya. Adapun video-video yang terekam dari kader Partai Demokrat yang menghadiri pidato politik AHY di Senayan.

"Suasana Tenis Indoor Senayan makin meriah menyambut pidato AHY," kata salah satu pengguna Twitter dengan sebuah video suasana hall yang dipenuhi lautan biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement