Senin 20 Mar 2023 13:03 WIB

Hadir ke Apel Siaga Bersama Ridwan Kamil, Iwan Bule: RK Kawan Lama Saya

Terkait Pilgub Jabar 2024 mendatang, Iwan Bule pun menyerahkan hal ini pada Allah SWT

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil duduk berdampingan di acara Apel Siaga.
Foto: Istimewa
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil duduk berdampingan di acara Apel Siaga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan massa dari seluruh MPC Pemuda Pancasila (PP) se-Jawa Barat, menggelar Apel Siaga, di Lapangan Gasibu, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (19/3/2023). Apel kesiagaan dimaksudkan ntuk menjaga stabilitas warga Jawa Barat, 

Hadir pada acara tersebut hadir Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno, Ketua MPW PP Jabar Dian Rahadian. Selain itu terlihat hadir, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil duduk berdampingan.

Menurut Iwan Bule kegiatan ini merupakan momen yang sangat bagus untuk situasi Jawa Barat. "Apel Siaga Pemuda Panacasila ini adalah untuk menjaga keutuhan Jawa Barat. Terlebih ada bantuan dari Pemuda Pancasila untuk membantu keamanan di Jawa Barat itu sendiri," ujar Iwan Bule.

Berdampingan dengan Ridwan Kamil, Iwan Bule mengatakan pria yang akrab disapa Emil ini merupakan kawan lamanya.

"Jadi beliau ini (Ridwan Kamil) adalah kawan lama saya, waktu saya kapolda beliau wali kota Bandung. Saya banyak diskusi, sharing dan kolaborasi. Jadi ini sekalian temu kangen karena sudah lama juga tidak bertemu," katanya.

Saat ditanya mengenai Pilgub Jabar 2024 mendatang, Iwan Bule pun menyerahkan hal ini pada Allah SWT. "Semoga yang terbaik dari yang terbaik bisa memimpin Jawa Barat di masa mendatang," katanya.

Iwan Bule mengatakan, PP merupakan salah satu yang menjaga masyarakat Indonesia. "Kita tahu pada zaman penjajahan dulu, selain para pahlawan dan santri, Pemuda Pancasila juga berperan besar dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, Iwan Bule berharap, semoga Pemuda Pancasila bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk Bangsa Indonesia. "Terus berbuat baik untuk Bangsa Indonesia sukses selalu untuk Pemuda Pancasila," katanya. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement