Selasa 21 Mar 2023 23:20 WIB

Polresta Cirebon Cek Jalur Mudik Hingga Perbatasan Jateng

Polresta Cirebon menyoroti perbaikan dan lubang di ruas jalan jalur mudik.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Jajaran Polresta Cirebon, Jawa Barat, mengecek kesiapan ruas jalan yang biasa digunakan untuk lalu lintas mudik Lebaran. Pengecekan dilakukan di jalur arteri, jalan tol, hingga ke jalur di kawasan perbatasan dengan Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/3/2023).

Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pengecekan ini untuk memeriksa kesiapan sarana prasarana dan kelayakan jalan untuk arus mudik nanti.

“Kami sudah menelusuri seluruh jalur, dari mulai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, dan kemudian ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” kata Kapolresta, saat memimpin kegiatan pengecekan jalur mudik tersebut.

Menurut Kapolresta, ada sejumlah hal yang menjadi sorotan selama pengecekan. “Di antaranya kesiapan jalan dan perbaikan jalan, serta masih adanya jalan yang berlubang,” kata Kapolresta.

Kapolresta mengatakan, hasil pengecekan jalur mudik itu akan dikumpulkan dan dikomunikasikan dengan instansi terkait.

Jajaran Polresta Cirebon juga berkoordinasi dengan Polres Brebes untuk mempersiapkan cara bertindak dalam pengamanan arus mudik. Seperti terkait persiapan langkah penguraian hingga rekayasa arus lalu lintas mengantisipasi terjadinya kepadatan di jalur perbatasan Cirebon-Brebes.

Ihwal kesiapan jalur tol, Polresta Cirebon berkomunikasi dengan pengelola atau operator dari jalan tol terkait. Termasuk soal adanya lubang di ruas jalan tol, yang diharapkan bisa segera ditangani.

“Kami juga mulai berkoordinasi untuk menyiapkan kantong parkir dan pos pengamanan di rest area jalur tol. Namun, secara keseluruhan kami siap melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 2023,” kata Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement