Rabu 15 Mar 2023 23:00 WIB

Polres Cirebon Kota Cek Kesiapan Jalur Mudik

Polres Cirebon Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalur mudik.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu (depan).
Foto: Dok Humas Polres Cirebon Kota
Kepala Polres (Kapolres) Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Jajaran Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, mengecek kesiapan jalur mudik untuk momen Idul Fitri 2023. Pengecekan dilakukan hingga ke jalur di kawasan perbatasan daerah.

“Pengecekan jalur mudik ini upaya kami jauh-jauh hari dalam mempersiapkan rekayasa lalu lintas,” kata Kepala Polres (Kapolres) Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu di Cirebon, Rabu (15/3/2023).

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah mengecek semua jalur yang biasanya digunakan saat arus mudik Lebaran. Polres Cirebon Kota memeriksa kondisi jalan, termasuk di perbatasan Indramayu, juga perbatasan dengan wilayah hukum Polresta Cirebon. Pemeriksaan pun dilakukan terhadap sarana prasarana jalan.

Berdasarkan hasil pengecekan, Kapolres mengatakan, ada pekerjaan jembatan di jalur arus mudik yang belum selesai. Namun, berdasarkan keterangan dari kontraktor, kata dia, ditargetkan akhir bulan ini pekerjaan jembatan sudah tuntas.

“Akhir Maret jembatan yang ada di jalur mudik sudah selesai. Jadi, diharapkan nantinya tidak ada kendala saat mudik Lebaran,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya juga sudah memetakan sejumlah jalur yang biasanya menjadi titik kepadatan arus lalu lintas. Seperti di jalur kuliner Plered hingga Kedawung, serta di sejumlah perempatan.

Terkait hal itu, Kapolres mengatakan, pihaknya perlu melakukan koordinasi lintas sektoral karena ada jalur yang masuk wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kami juga perlu koordinasi lintas sektoral, untuk mengatasi dan menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur kuliner Plered sampai ke Kedawung,” kata Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement