Senin 27 Mar 2023 23:56 WIB

Sub-PIN Polio akan Digelar di Purwakarta Mulai April

Pemkab Purwakarta berkoordinasi dengan perwakilan WHO terkait penanganan polio.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Imunisasi polio.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
(ILUSTRASI) Imunisasi polio.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Adanya satu kasus positif polio di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, direspons dengan pelaksanaan Sub-Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio. Sub-PIN Polio di Purwakarta dijadwalkan mulai awal April 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, hari ini digelar pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Sub-PIN Polio di Purwakarta, yang dihadiri perwakilan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

“Kedatangan WHO diharapkan dapat meningkatkan capaian imunisasi di Purwakarta, serta pelaksanaan Sub-PIN Polio di Purwakarta dapat sukses dengan cakupan lebih dari 95 persen,” kata Norman di Purwakarta, Senin (27/3/2023).

Pada Maret ini, didapati satu kasus polio tipe dua pada anak di wilayah Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Satu kasus ini dinilai sebagai kejadian luar biasa. Merespons hal itu, di Purwakarta akan digelar Sub-PIN Polio.

 

Sub PIN di Purwakarta rencananya dibagi dalam dua putaran, dengan target imunisasi 78.670 anak berusia 0-59 bulan. Putaran pertama akan dimulai 3 April 2023. Kemudian pada Mei dilanjutkan putaran kedua.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement