Kamis 30 Mar 2023 17:35 WIB

Banjir Terjadi di Sejumlah Kecamatan Wilayah Garut

Banjir di Garut berdampak terhadap sejumlah rumah dan fasilitas umum.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Warga beserta aparat setempat membersihkan material yang terbawa banjir dan menutup jalan di Desa Mekarmulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (29/3/2023).
Foto:

Selain kejadian banjir, dilaporkan tembok penahan tanah ambruk (TPT) di Kampung Peuntas, Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, yang mengakibatkan dua rumah mengalami kerusakan. 

TPT ambruk juga terjadi di Kampung Padasuka, Desa Padasuka. Dikabarkan TPT dengan tinggi kurang lebih enam meter dan lebar 20 meter itu ambruk dan berdampak terhadap dua rumah warga.

Sementara di wilayah Kecamatan Caringin, dilaporkan hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah roboh di Kampung Jonih, Desa Purbayani. Empat warga terdampak tinggal sementara di rumah kerabatnya. 

Menurut Satria, bencana yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. “Kami telah melakukan koordinasi dengan unsur kewilayahan beserta dengan dinas teknis, serta melakukan langkah-langkah asesmen dan memberikan dukungan logistik kepada daerah terdampak untuk tindak lanjut berkaitan dengan percepatan penanganan kejadian tersebut," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement