Kamis 30 Mar 2023 20:44 WIB

Anggota XTC Pungut Sampah di Kawasan Masjid Agung Tasikmalaya

Selain memungut sampah, anggota XTC juga membagikan makanan takjil.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah anggota organisasi XTC melakukan aksi pungut sampah di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sejumlah anggota organisasi XTC melakukan aksi pungut sampah di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Anggota organisasi XTC berkumpul di kawasan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Mereka berkumpul dalam rangka bersama-sama memungut sampah di sekitar kawasan masjid.

Menurut Ketua XTC Sektor Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rocky Fajar, kegiatan bersih-bersih ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar organisasinya, khususnya saat bulan Ramadhan.

Pada kegiatan kali ini, Rocky mengatakan, ada sekitar 200 anggota XTC yang ikut memungut sampah di sekitar halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya. “Kita selalu ingin menerapkan hal-hal yang positif,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan Republika, aksi pungut sampah itu tak hanya dilakukan di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Sejumlah anggota XTC juga mengambil sampah di area Taman Kota Tasikmalaya.

Selain melakukan aksi pungut sampah, ratusan anggota XTC itu juga membawa makanan takjil untuk dibagikan kepada warga di sekitar Taman Kota dan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. “Total ada sekitar 700 paket takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Rocky.

Rocky berharap kegiatan yang dilakukan anggota organisasinya ini mengubah pandangan masyarakat terhadap XTC. “Intinya kita ingin mengubah stigma yang dulu bahwa kita itu adalah geng motor. Kami sekarang tak seperti itu. Kami sekarang, insyaallah, selalu melakukan kebaikan,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement