Selasa 04 Apr 2023 17:03 WIB

Tak Gentar Lawan Persib Bandung, Persis Targetkan Poin Penuh

Dalam laga tersebut tiga punggawa Persis akan absen karena cedera.

Rep: Co2/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melanjutkan laga lanjutan dengan menghadapi pemuncak kedua klasemen sementara Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-32. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (4/4/) pukul 20.30 WIB.

Meski sudah keluar dari perburuan gelar Liga 1 2022/2023, pelatih utama Persis Solo Leonardo Medina yakin bahwa pertandingan akan tetap berjalan profesional. Ia juga yakin anak asuhnya bisa membawa pulang poin penuh. 

“Kita tidak ingin fokus tentang bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana Persis bisa menyerang. Meski sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi dan profesional meraih hasil yang terbaik,” kata Leo ketika jumpa pers, Selasa (4/4/2023).

Kendati demikian, Leonardo Medina tetap menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan balik dari Maung Bandung, “Mereka melakukan serangan balik yang cukup baik. Persis memiliki pemain-pemain yang bagus di sisi sayap dan juga depan,” lanjutnya.

 

Selain itu, Leo juga mengungkapkan bahwa sesi latihan dengan kondisi cuaca yang buruk pada beberapa hari-hari terakhir. Namun pihaknya tetap berusaha memfokuskan anak asuhnya pada segi taktikal pertandingan.

“Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Beberapa kali kita harus menjalani latihan dengan kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan pada pertandingan, karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini," katanya.

Di sisi lain, salah seorang pemain bertahan Laskar Sambernyawa Eky Taufik mengatakan pihaknya akan fight untuk meraih hasil terbaik. Sebab, kehadiran langsung suporter jadi bekal tersendiri bagi tim.

“Tentunya besok kita akan fight. Dengan suporter yang hadir langsung, kita yang akan menjadi semangat lebih bagi pemain. Semoga besok mendapatkan hasil yang terbaik.”

Sekedar informasi, laga tersebut tiga punggawa Persis akan absen karena cedera. Di antaranya Syamsul Arif, Shulton Fajar dan Alfath Fathier.

Pihak Persis mengungkpakan bahwa Samsul Arief mengalami cedera di bagian lutut dan masih menunggu hasil MRI terlebih dahulu untuk mengetahui kondisinya. Untuk Shulton Fajar, ia mengalami ACL tear grade 1 dan akan melakukan konsultasi terhadap kelanjutan kondisinya. Terakhir Alfath Fathier menderita total tear ACL dan akan menjalani operasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement