Ahad 09 Apr 2023 21:25 WIB

Ratusan Orang Daftar Program Sukabumi Kece 2023

Jumlah pendaftar Sukabumi Kece sudah lebih dari setengah kuota yang disediakan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Kegiatan pelatihan program Sukabumi Kece yang dihelar di SMKN 3 Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).
Foto: Pemkot Sukabumi
Kegiatan pelatihan program Sukabumi Kece yang dihelar di SMKN 3 Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Program “Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center” (Sukabumi Kece) 2023 diminati. Sejauh ini, sudah ada ratusan orang yang mendaftar program pelatihan dan pendampingan wirausaha muda baru yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, itu.

Pada 2023, Pemkot Sukabumi menyediakan kuota peserta Sukabumi Kece 700 orang. “Lebih dari 400 orang warga Kota Sukabumi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Sukabumi Kece,” ujar Pejabat Fungsional Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Eros Rosmiati, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga

Masa pendaftaran program Sukabumi Kece masih dibuka. Eros mengatakan, pendaftar nantinya diseleksi terlebih dulu, disesuaikan dengan persyaratan program, antara lain usia pendaftar kisaran 16 tahun-30 tahun.

Pada program Sukabumi Kece 2023 disiapkan tujuh macam bidang pelatihan yang dapat dipilih peserta. Mencakup pelatihan terkait busana, kuliner, kecantikan, foto produk, perhotelan, zero waste scantries anyaman bambu, serta bidang pertanian.

Program pelatihan Sukabumi Kece rencananya dilaksanakan selama tiga bulan, dimulai dari Mei 2023. Lokasi pelatihan Sukabumi Kece ini, di antaranya di SMKN 3 Kota Sukabumi dan Koperasi Darussalam Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Eros mengatakan, pelatihan Sukabumi Kece ini akan melibatkan sejumlah narasumber kompeten, di antaranya dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan para pengusaha dari tim Sukabumi Kece.

Sukabumi Kece merupakan salah satu program unggulan Pemkot Sukabumi. Selama beberapa tahun, kata Eros, ditargetkan program tersebut total diikuti 1.500 orang, yang diharapkan menjadi wirausaha muda. Hingga tahun lalu, dilaporkan sudah 970 orang yang mengikuti program tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement