Sabtu 22 Apr 2023 23:59 WIB

Taman Wisata Edukasi Dinosaurus Terbesar Hadir di Bandung di Musim Libur Lebaran Ini

Papa Dino menjadi salah satu tujuan utama wisatawan luar kota yang datang ke Bandung.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Taman Wisata Dinosaurus Papa Group Indonesia milik Pengusaha muda Bintang Priyambodo ini, akan menjadi yang pertama, terluas dan terbesar di Jawa Barat.
Foto: Istimewa
Taman Wisata Dinosaurus Papa Group Indonesia milik Pengusaha muda Bintang Priyambodo ini, akan menjadi yang pertama, terluas dan terbesar di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Masyarakat yang akan berwisata ke Kota Bandung tak perlu khawatir akan bosan dengan tempat wisata yang monoton. Karena, mulai libur lebaran ini di taman Kiara Artha Park akan hadir Taman wisata edukasi yaitu “Papa Dino”.

Taman Wisata Dinosaurus Papa Group Indonesia milik Pengusaha muda Bintang Priyambodo ini, akan menjadi yang pertama, terluas dan terbesar di Jawa Barat. Wisata ini siap menghadirkan beragam fasilitas bermain dan edukasi yang seru bagi anak dan dewasa. 

Menurut CMO Papa Group,  Andini, Papa Dino dibuat secara menarik dan realistik. Karena, di dalamnya terdapat beberapa animatronic dinosaurus, area bermain sangat beragam mulai dari Dino park yang menjadi destinasi utama anak-anak untuk mengenal beragam jenis dinosaurus dengan rupa yang memiliki ukuran hampir 

mendekati aslinya, bisa bergerak dan bersuara. 

Selain itu, kata dia, ada juga Feeding Dino. Di tempat ini, pengunjung bisa memberi makan dino yang berada di taman dan berinteraksi langsung. Untuk area bermain yang luas disediakan area Playground agar anak dapat bersosialisasi dengan lingkungan. Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati seperti Rainbow Slide, Flying fox, wahana Virtual 3D, dan Culinary Experience yang tidak hanya bisa dinikmati anak-anak namun juga dewasa dan orangtua. 

“Rencananya Papa Dino akan soft opening dan dibuka untuk umum pada hari minggu, 16 April 2023, di pembukaan ini akan ada Event Kuliner dan Guest Star selama dua minggu,” kata Andini.

Taman Dinosaurus terluas dan terbesar ini, kata dia, siap menampung ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai Kota-kota besar di Indonesia, tidak hanya Jawa Barat. 

Andini optimistis, Papa Dino ini akan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan luar kota yang datang ke Bandung. Terlebih saat ini data pariwisata menunjukan wisatawan yang datang ke Kota Bandung setiap tahun naik menunjukan tingginya minat wisatawan terhadap wisata edukasi. 

“Kami senang bisa membuat taman wisata edukasi pertama terbesar dan terluas di Jawa barat, tempatnya juga strategis ditengah Kota Bandung, apalagi akan ada mini konser dan event kuliner selama soft opening. Dengan adanya Papa Dino ini sobat dino bisa mendapat gambaran 

edukasi tentang dinosaurus dan masih banyak wahana lainnya yang bisa dinikmati,” paparnya. 

Untuk tiket masuk, kata dia, dibandrol kisaran Rp 40 ribu (weekday) Rp. 50 ribu (weekend) anak-anak dibawah 80cm FREE. Harga Tiket sekarang 25k karena lagi promo soft opening sampai tanggal 20 april 2023.

"Semoga dengan adanya Papa Dino ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan wisata edukasi yang menarik, tentunya bisa terus berjalan lancar,” kata Andini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement