Selasa 18 Apr 2023 13:13 WIB

Pos SAR Sukabumi Fokus Titik Rawan Kecelakaan dan Lokasi Wisata

Pos SAR Sukabumi akan mobil di sejumlah kawasan pantai.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Tim SAR gabungan.
Foto: Dok.Republika
(ILUSTRASI) Tim SAR gabungan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sukabumi menyiagakan personel selama momen Lebaran mulai 13 April hingga 3 Mei 2023. Personel Pos SAR akan ditempatkan di berbagai titik wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami akan terus lakukan konsentrasi di beberapa titik wilayah rawan kecelakaan dan titik destinasi wisata yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat pada liburan tahun ini,” kata Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, Senin (17/4/2023).

Suryo mengatakan, pihaknya akan terus mobil di beberapa titik. Di antaranya di jalur exit Tol Parungkuda, kawasan Cibadak hingga Kota Sukabumi, kemudian kawasan wisata, seperti Pantai Citepus, Pantai Istiqomah, serta Pantai Karang Naya Samudra Beach Hotel.

Menurut Suryo, untuk mendukung kegiatan selama operasi disiagakan sejumlah kendaraan dan peralatan pendukung, seperti dua unit kendaraan roda empat, satu unit kendaraan roda dua, satu unit ATV, peralatan SAR Air, dan peralatan SAR Ekstrikasi.

 

“Kami akan mendirikan Posko SAR gabungan bersama para relawan di Samudra Beach Hotel untuk melancarkan koordinasi kami dan mempercepat response time,” kata Suryo. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement