Jumat 21 Apr 2023 04:05 WIB

Wisata di Pangandaran saat Momen Libur Lebaran

Di Pangandaran tersedia jalan yang menghubungkan sejumlah kawasan wisata pantai.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Foto:

Pengurangan tarif itu juga berlaku untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan. Seperti tiket sepeda motor dari harga normal Rp 55 ribu menjadi Rp 40 ribu dengan tiket terusan dan jip/sedan dari Rp 170 ribu menjadi Rp 120 ribu.

Kemudian minibus kecil dari Rp 265 ribu menjadi Rp 180 ribu, minibus besar dari Rp 380 ribu menjadi Rp 250 ribu, bus kecil dari Rp 580 ribu menjadi Rp 400 ribu, bus sedang dari Rp 835 ribu jadi Rp 550 ribu, dan bus besar dari Rp 1,45 juta menjadi Rp 980 ribu.

 

photo
Objek wisata Green Canyon, Kabupaten Pangandaran. - (Dok BI Tasikmalaya)

Wisata Lain

Selain wisata pantai, masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, antara lain bisa menikmati kuliner boga bahari atau body rafting di kawasan objek wisata Green Canyon.

Sejak Desember 2022, ada opsi wisata lainnya, yaitu “Aquarium Indonesia Pangandaran”. “Bagi kami, ini sesuatu yang luar biasa,” ujar Bupati saat pembukaan Aquarium Indonesia Pangandaran.

 

photo
Pengunjung melihat biota laut di Aquarium Indonesia Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2022). - (Adeng Bustomi/Antara Foto)

 

Aquarium Indonesia Pangandaran ini dibangun di kawasan yang terintegrasi dengan Pangkalan Pendaratan Ikan Cikidang dan menghadap ke lepas pantai Samudra Hindia. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat beragam biota laut lewat bermacam akuarium, serta berbagai fasilitas lainnya dan pertunjukan.

Aquarium Indonesia Pangandaran juga mempunyai fasilitas yang dapat membuat pengunjung berinteraksi langsung dengan satwa laut.

Informasi seputar Aquarium Indonesia Pangandaran dapat dilihat di berbagai media sosial resminya. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan secara daring melalui https://aquariumindonesia.com/pesan-tiket/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement