Jumat 21 Apr 2023 03:32 WIB

Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Gelar Shalat Id di Belasan Lokasi

Salah satu lokasi shalat Id Muhammadiyah di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Stadion Wiradadaha di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Stadion Wiradadaha di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyebut ada belasan lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023). Salah satu lokasi untuk shalat Id jamaah Muhammadiyah ini di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Menurut Ketua Panitia Shalat id Muhammadiyah, Oslan Khaerul Falah, Stadion Wiradadaha akan dijadikan lokasi shalat id Muhammadiyah tingkat Kota Tasikmalaya. Penggunaan stadion itu disebut telah mendapatkan izin dari dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

“Biasanya kami adakan di luar (Lapangan Upacara Dadaha). Tapi, karena sedang direnovasi, akhirnya dilakukan di stadion,” kata Oslan, Kamis (20/4/2023).

Oslan menjelaskan, pelaksanaan shalat Id di Stadion Wiradadaha akan dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. 

Selain di Stadion Wiradadaha, pelaksanaan shalat Id jamaah Muhammadiyah tersebar di sejumlah lokasi lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya. Seperti di Masjid Ar-Rohmah, Kelurahan Sambongjaya, dan Masjid Al-Arqam, Kelurahan Sambongpari, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Mangkubumi.

PCM Cipedes rencananya menyiapkan pelaksanaan shalat Id di TK Aisyiyah 5, halaman raudlatul, dan halaman Masjid Al-Azhar. PCM Tamansari akan menggelar pelaksanaan shalat Id di Universitas Muhammadiyah Tasik (Umtas).

Kemudian PCM Kawalu akan menyelenggarakan shalat Id di Masjid Istiqamah Pasirdatar, Masjid Baiturrahman, dan Masjid Istiqamah. PCM Bungursari mengadakan shalat Id di Lapangan area Waterboom Ma’arif Garden Gunung Tujuh Sukarindik Bungursari. 

PCM Indihiang mengadakan shalat Id di Masjid Al Manah, Sukamajukaler, Indihiang. Sementara PCM Tawang akan menyelenggarakan shalat Id di Masjid Ikhwatul Mukminin, Jalan Siliwangi dan DKM Al-Huda Bebedahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement