Selasa 25 Apr 2023 18:34 WIB

Cerita Tim Ganjal Kendaraan saat Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya

Tim ganjal kendaraan di jalur Gentong tidak meminta bayaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Tim ganjal membantu pengguna kendaraan yang kesulitan menanjak di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada momen arus balik, Selasa (25/4/2023).
Foto:

Aip mengatakan, pada momen arus balik Lebaran ini ada saja kendaraan yang tak kuat menanjak. Dalam satu hari, kata dia, bisa sekitar seratus mobil yang harus dibantu tim ganjal.

Menurut dia, umumnya mobil yang tidak kuat menanjak itu penuh penumpang. Ditambah pendingin udara di dalam mobil dalam kondisi menyala. “Per hari di satu titik itu ada lebih dari 50 mobil. Apalagi posisi lagi macet,” ujar dia.

Aip memastikan tim ganjal siap membantu pengguna kendaraan yang melintas. “Kami hanya membantu, daripada mundur dan menabrak mobil lain, malah jadi masalah. Tambah macet. Jangan takut, kami tidak minta bayaran,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, tim ganjal kendaraan di jalur Gentong itu merupakan warga sekitar yang dilibatkan dalam upaya pelayanan arus balik.

Pengguna kendaraan dapat dibantu tim ganjal tanpa perlu membayar. “Kami sudah koordinasikan, sehingga sifatnya gratis,” ujar Kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement