Rabu 26 Apr 2023 12:19 WIB

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kawah Putih, Termasuk Turis Mancanegara

Wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kawah Putih disebut meningkat.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kawasan wisata alam Kawah Putih di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kawasan wisata alam Kawah Putih di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pada momen libur Lebaran 2023, objek wisata Kawah Putih di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikunjungi puluhan ribu wisatawan. Di antara pengunjung objek wisata kawah itu ada wisatawan mancanegara.

Menurut Site Manager Kawah Putih Dudung Suhaeri, terhitung sejak hari pertama Lebaran hingga H+3 atau 25 April 2023, Kawah Putih dikunjungi 22.400 wisatawan nusantara dan 66 wisatawan mancanegara.

Dudung menyebut jumlah wisatawan itu mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama libur Lebaran 2022, di mana terdata sekitar 18 ribu wisatawan.

“Bahkan wisatawan mancanegara naik sekitar 50 persen, di mana pada tahun lalu sampai H+9 Lebaran ada 44 wisatawan mancanegara,” ujar Dudung, Rabu (26/4/2023).

Menurut Dudung, sejauh ini kunjungan wisatawan terbanyak ke Kawah Putih terdata pada 24 April 2023. Hari itu Kawah Putih dikunjungi 7.317 wisatawan nusantara dan 26 wisatawan mancanegara.

Adapun pada 25 April 2023 terdata 6.785 wisatawan nusantara dan 15 wisatawan mancanegara.

Dudung mengatakan, turis mancanegara yang mengunjungi kawasan wisata Kawah Putih kebanyakan berasal dari Malaysia. Sementara wisatawan nusantara mayoritasnya berasal dari daerah Bandung, Jabodetabek, serta dari Sumatra.

“Mengingat libur Lebaran masih berlangsung, kami mengingatkan agar tetap berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan,” ujar Dudung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement