Ahad 30 Apr 2023 12:42 WIB

Olahraga Bersama Kokohkan Sinergitas TNI-Polri di Kota Bogor

TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh.

Selain olahraga, juga digelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize.
Foto: Istimewa
Selain olahraga, juga digelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sinergitas antara TNI-Polri di Kota Bogor terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama antara prajurit TNI dan Polri di wilayah ini.

Kegiatan tersebut berlangsung Minggu (30/4/2023) pagi di Lapangan Apel Polresta Bogor. Kegiatan yang diikuti ratusan personel TNI-Polri ini dihadiri langsung Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin, MA, Kapolresta Bogor, Kombes Pol Bismo Teguh Perkasa, serta para pejabat utama kedua instituti.

 

photo
Selain olahraga, juga digelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize. - (Istimewa)

 

 

Menurut Kombes Bismo, olahraga bersama ini bertujuan untuk  memupuk sinergitas antara kedua intitusi. Ia berharap, dengan kegiatan ini pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara.

‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh sleuruh prajurit yang ada di lapangan,’’ ujar peraih Adhi Makayasa Akpol 2001 ini dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (29/4/2023). 

Bismo mengatakan, sinergitas TNI-Polri di wilayah Polresta Bogor Kota sudah terjalin sangat baik. Salah satunya diwujudkan dalam menjaga kamtibmas bersama di Kota Bogor sehingga wilayah ini cukup kondusif.

‘’Diwujudkan melalui kegiatan patroli sinergitas TNI - Polri yang rutin di laksanakan di Kota Bogor. Juga kegiatan seperti yang sekarang dilakukan yaitu olahraga bersama,’’ kata dia.

Sementara itu, Komandan Korem 061/Surya Kencana Bogor, Brigjen TNI Rudy Saladin, berkeyakinan sinergitas TNI-Polri di Kota Bogor yang sudah terjalin sangat baik ini bisa terus dipertahankan. ‘’Sehingga, semakin semakin solid dan kuat dalam kordinasi, komuninikasi, dan kolaborasi TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara,’’ cetus dia.

Suasana ceria para personel terlihat saat mengikuti kegiatan olahraga bersama. Selain olahraga, juga digelar permainan atau game yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize. Iringan musik dangdut menambah kegembiraan ratusan prajurit yang larut dalam kebersamaan.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor, Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, peserta olahraga bersama mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Ia mengatakan, olahraga bersama ini sekaligus ajang penyegaran bagi seluruh perserta yang sudah lebih dari dua pekat bergelut dengan tugas pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

‘’Personel TNI-Polri sangat happy mengikuti acara ini. Bisa joget bersama dan mendapatkan hadiah doorprize,’’ kata dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement