Selasa 02 May 2023 10:25 WIB

Kontrak Diperpanjang Persib Bandung, Robi Darwis Evaluasi Diri

Robi Darwis ingin lebih berkontribusi untuk Persib Bandung.

Gelandang Persib Bandung Robi Darwis (depan).
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Gelandang Persib Bandung Robi Darwis (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Robi Darwis mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Persib Bandung hingga 2026. Pemain yang biasa mengisi posisi gelandang itu berharap bisa membayar kepercayaan Persib dengan memberikan kontribusi lebih baik musim depan.

Kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 menjadi musim pertama Robi Darwis berlaga sebagai pemain sepak bola profesional. Di masa jeda kompetisi, kini gelandang berusia 19 tahun melakukan evaluasi diri.

Baca Juga

“Saya evaluasi diri sendiri dulu dan sudah tahu juga apa yang menjadi kekurangan di musim ini. Ini semua saya jadikan modal untuk musim depan agar bisa berkontribusi lebih besar kepada Persib,” kata Robi Darwis, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib, persib.co.id, Senin (1/5/2023).

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Robi Darwis dipercaya tampil dalam 17 pertandingan, dengan 12 di antaranya sebagai starter, dan menyumbang satu gol. Ia mengaku mendapat pengalaman berharga selama satu musim membela skuad Pangeran Biru.

“Sejak awal saya ingin mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di tim senior. Alhamdulillah, saya mendapat pengalaman sangat berharga, termasuk hasil yang kurang baik di akhir-akhir musim,” kata Robi Darwis.

Robi Darwis mengaku siap untuk memperkuat Persib Bandung pada kompetisi musim depan. Pemain kelahiran Cianjur ingin bisa berprestasi bersama skuad Pangeran Biru.

“Tentu saja saya harus kerja keras lagi. Saya akan berusaha berkontribusi lebih, apalagi saya punya harapan bisa berprestasi bersama tim,” ujar Robi Darwis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement