Jumat 05 May 2023 16:22 WIB

Nama Bima Kembali Trending, Jokowi Putuskan Ambil Alih Benahi Jalan Lampung

Jokowi merasakan langsung betapa parahnya jalanan rusak yang dia lewatinya di Lampung

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi saat meninjau ruas jalan di Provinsi Lampung, Jumat (5/5) pada pukul 10.30 WIB du Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.
Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi saat meninjau ruas jalan di Provinsi Lampung, Jumat (5/5) pada pukul 10.30 WIB du Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan, penanganan jalan rusak parah di Provinsi Lampung diambil alih pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hari ini, Jumat (5/5/2023) Jokowi merasakan langsung betapa parahnya jalanan rusak yang dia lewati di salah satu kabupaten di Lampung.

Nama Bima Yudha Saputro kemudian menjadi trending di Twitter karena kritikannya membuat Pemerintah pusat yang langsung turun dan berbenah. Warganet berterima kasih kepada TikToker yang tengah belajar di Australia itu karena kritikan viralnya membuahkan hasil nyata.

"Thanks, Bima," kata salah satu warganet @eomeogadungan dengan menyisipkan berita tentang kehadiran Jokowi di Lampung. "Thank youm Bima," kata akun lain @monita_rizky.

"Warganya sampe bersorak bahagia gitu loh. selamat warga lampung. kayanya kudu ada bima bima dari daerah lain juga deh xixixi," kata akun lain di twitter @bejeweledsimo.

"The power of Bima," kata akun lainnya. Warganet lain bahkan menyindir sang pelapor Bima Gindha Ansori yang membuat kritikan Bima menjadi viral.

"Gindha Ansori itu pahlawan Lampung. Jika dia tidak melaporkan Bima tidak akan mungkin kasusnya jadi seviral ini. Ayo kita ucapkan terima kasih pada Abangnda Gindha Ansori," kata akun @PartaiSocmed dengan nada menyindir, seperti dikutip Republika pada Jumat (5/5/2023).

Baca juga : Luhut Sampaikan Pesan Jokowi ke Paloh: Kita Mau Ada Keberlanjutan

Sebelumnya, Jokowi direncanakan berkunjung ke Lampung pada Rabu dan melewati salah satu ruas jalan di Kabupaten Rumbia. Dari informasi tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung langsung membenahi jalan yang rencananya akan dilewati tersebut.

Kendati demikian, Jokowi dan rombongan menjadwalulangkan kunjungan menjadi hari ini, Jumat (5/5/2023). Jokowi pun tidak melewati jalan yang sudah diperbaiki pemprov Lampung, justru melewati jalanan yang rusak.

"K E N A   L O  !!! Dibalik Kontroversi Adab yang dipertontonkan Bima belakangan ini. Tapi inilah ujung hasil yang Kita Netizen sama-sama harapkan terjadi pada PEMDA dan KEPALA DAERAH yang selama ini MERASA AMAN dsn JUMAWA menjadi RAJA KECIL di daerahnya. Pembangunan Daerahny," kata akun Twitter @StefanAntonio_ menyindir gaya Bima berbicara khasnya.

Sementara itu, Jokowi juga menegaskan, infrastruktur jalan sangat penting untuk menurunkan biaya logistik. Oleh karena itu, apabila ada kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah, hal itu harus segera diperbaiki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement