Selasa 09 May 2023 10:06 WIB

Polisi Temukan Sisa Narkotika yang Dipakai Pelaku Penculikan di Bandung

Pelaku menculik sambil melakukan ancaman kekerasan dengan senjata tajam.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan resmi terkait pelaku yang diduga menculik mantan kekasih di Bandung, Selasa (9/5/2023).
Foto: Dok Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan resmi terkait pelaku yang diduga menculik mantan kekasih di Bandung, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi telah mengamankan pria berinisial R yang diduga menculik seorang perempuan Kesya Aurelia Arsina (19 tahun) di Kompleks Jalan Kawaluyaan, Kota Bandung, Ahad (7/5/2023) lalu. Petugas menemukan sisa pemakaian narkotika saat mengamankan pelaku di Ciparea, Kosambi (sebelumnya disebut Ciparay).

"Dari tersangka kita juga amankan bekas sisa-sisa pakai narkotika, nanti bisa kita kembangkan dari situ," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).

Dia mengatakan, petugas mendapatkan informasi tentang dugaan penculikan terhadap seorang perempuan dan viral di media sosial. Petugas polsek dan resmob Polrestabes Bandung langsung melakukan pengejaran.

"Alhamdulillah tadi malam berhasil kita amankan tersangka inisial R di Ciparea dan korban kita temukan di (lapangan) Saparua," ujarnya.

Dia mengatakan, petugas terlebih dulu mengamankan korban di lapangan Saparua Bandung. Setelah itu penelusuran dilakukan hingga tersangka diamankan pukul Selasa (9/5/2023).

"Korban dulu kita temukan di lapangan Saparua, dari korban kita telusuri tersangka kita amankan jam 2 dini hari," katanya.

Petugas saat ini sedang melakukan pendalaman di Polrestabes Bandung. Petugas menduga pelaku menculik karena terdapat ancaman kekerasan dengan senjata tajam.

"Sekarang sedang diperiksa mendalam di Polrestabes," katanya.

Sebelumnya, rekaman CCTV yang memperlihatkan dua orang laki-laki menarik paksa seorang perempuan Kesya (19 tahun) sambil melakukan ancaman viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di sebuah pemukiman di Jalan Kawaluyaan, Kota Bandung, Ahad (7/5/2023) malam.

Dalam rekaman CCTV, di jalan depan sebuah rumah perempuan tersebut beberapa kali memohon kepada pelaku bahwa dirinya bukan orang yang dicari oleh mereka. Namun, para pelaku tetap memaksa menarik korban dan dibawa dengan sepeda motor berboncengan tiga orang.

Pelaku sempat mengancam korban dengan senjata tajam hingga korban sempat menangis dan berteriak. Pelaku diketahui merupakan mantan pacar dari korban.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement