Kamis 11 May 2023 18:19 WIB

Nasdem Jabar Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ada Lucky Hakim

Ada juga sejumlah artis yang didaftarkan Nasdem Jabar sebagai bacaleg.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Jabar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Jabar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD provinsi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023). Di antara rombongan bacaleg dari Nasdem itu ada Lucky Hakim, mantan wakil bupati (wabup) Indramayu.

Ada 120 nama bacaleg DPRD Jabar dari Nasdem yang didaftarkan ke KPU. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Jabar, Ade Sudrajat Usman, mengatakan, dari ratusan nama kader yang diserahkan, ada juga beberapa dari kalangan artis.

“Artis tidak banyak ya. Kita mungkin yang hadir hari ini ada dua dan secara keseluruhan barangkali di Jawa Barat lima lah. Ada tadi Pak Lucky Hakim, Ali Syakieb, Didi Riyadi, Ramzi, Zora, ya,” ujar Ade kepada wartawan, seusai penyerahan berkas bacaleg.

Dengan sejumlah sosok yang didaftarkan sebagai bacaleg itu, Ade mengatakan, Nasdem Jabar menargetkan dapat meraih 10-15 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. 

“Target minimumnya sepuluh, maksimumnya bisa mencapai 15. Diharapkan bisa mencapai 15 untuk Jabar dan RI-nya juga kurang lebih hampir sama. Mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan para bacaleg yang kita usung pada hari ini,” kata Ade.

Ade mengeklaim formasi nama bacaleg yang disampaikan ke KPU Jabar sudah sesuai dengan ketentuan. Termasuk keterlibatan perempuan. Namun, untuk daftar calon tetap masih menunggu keputusan dari KPU Jabar. 

“Memenuhi persyaratan apa yang disampaikan KPU, yang masih berlaku, dan tentu angkanya tidak bulat 30 persen, masih ada 20 sekian persen, tapi di setiap dapil (daerah pemilihan) terwakili bacaleg perempuannya,” kata Ade. 

Ade berharap target Nasdem pada pileg 2024 bisa tercapai. “Kita makin hari makin optimistis. Insyaallah, kita akan sesuai dengan target yang kita harapkan untuk Jabar ini karena bagaimanapun juga banyak kekuatan baru yang masuk ke Jabar melalui Partai Nasdem ini, sehingga apa yang kita cita-citakan, insyaallah, akan tercapai,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement