Kamis 11 May 2023 19:14 WIB

Kamar Kos Wartawan Republika di Bandung Dibobol Maling, Laptop Macbook Hilang Dicuri

Polisi menyatakan akan menangani kasus pencurian tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Kamar kos wartawan Republika di Bandung, Dea  Alvi Soraya dibobol maling. Satu laptop Macbook hilang digondol pencuri.
Foto: pixabay
Kamar kos wartawan Republika di Bandung, Dea Alvi Soraya dibobol maling. Satu laptop Macbook hilang digondol pencuri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kamar kos wartawan Republika, Dea Alvi Soraya (29 tahun), di Jalan Cigadung Raya Barat, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, dibobol maling, Jumat (5/5/2023). Akibatnya Dea kehilangan laptop hingga mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.

Dea menjelaskan, saat kamar kosnya dibobol maling pada 5 Mei 2023, dia tidak ada di tempat. Sebab, sejak Kamis, 4 Mei 2023 dia sedang menginap di luar. "Pas pulang ke kontrakan kondisi jendela dicongkel," ujar Dea, Kamis (11/5/2023).

Setelah masuk ke kontrakan, ia mengaku laptop yang digunakan untuk bekerja tidak ada. Ia sempat melacak keberadaan laptop namun tidak terdeteksi.

"Jendela kamar dibongkar, walau ada teralis besinya tetapi tangan masih bisa masuk dan laptop yang ditaruh di meja bisa diambil. Kerugiannya sekitar Rp 7 jutaan," kata dia.

BACA JUGA: Polisi Usut Kasus Pencurian Laptop Milik Wartawan di Kota Bandung

Sebenarnya Dea sudah melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Namun, hingga kini Dea menyebut belum ada olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi. "Sampai hari ini belum ada (olah TKP). Yang datang juga belum ada," katanya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengaku akan melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut. "Seluruh kasus akan ditangani, tadi kami sampaikan ke jajaran reskrim dan kapolsek untuk dicari pelakunya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement