Sabtu 13 May 2023 22:21 WIB

DPRD Jawa Barat Paparkan Tugas dan Fungsi Parlemen Pada Mahasiswa

DPRD Jawa Barat apresiasi kunjungan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, menerima kunjungan Dewan Perwakilan Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (DPM Kema FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.
Foto: Dok. Humas DPRD Jawa Barat
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, menerima kunjungan Dewan Perwakilan Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (DPM Kema FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, menerima kunjungan Dewan Perwakilan Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (DPM Kema FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi kunjungan DPM Kema FPEB yang bertema Parliamentary Education, membahas terkait parlemen khususnya tugas dan fungsi DPRD Jawa Barat, termasuk membahas bidang Komisi V. 

“Iya, acara ini (parliamentary visit) merupakan kegiatan yang luar biasa dari para mahasiswa UPI, khususnya DPM Kema FPEB. Dalam kegiatan ini para mahasiswa mendalami, mengetahui bagaimana pelaksanan parlemen di daerah (di Jawa Barat),” tutur Abdul Hadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga

Abdul Hadi berharap, setelah kunjungan DPM Kema FPEB UPI hari ini akan ada tindak lanjut. Seperti ruang dialog atau diskusi dan sejenisnya dengan DPRD Jawa Barat termasuk ALat Kelengkapan Dewan (AKD) didalamnya dengan para mahasiswa UPI, dan universitas lainnya dalam kegiatan serupa agar para mahasiswa paham tugas dan fungsi DPRD Jawa Barat, lmtermasuk bidang kerja komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar. 

Selain itu, para mahasiswa pun bisa melihat langsung bagaimana para Pimpinan dan Anggota DPRD Jawa Barat bekerja. Disamping itu, pihaknya pun berharap kegiatan hari ini memotivasi dan menumbuhkan keberanian para mahasiswa terjun ke dunia politik.

“Saya berharap kegiatan ini ada lagi (rutin diagendakan), dan ada tindak lanjut,” kata Abdul Hadi.

“Saya dan mungkin semua Anggota DPRD Jawa Barat lainnya senang bisa berdiskusi dengan para mahasiswa. Setelah kegiatan ini, saya jadi memahami pola pikir, ketertarikan dan bagaiman perspektif para mahasiswa ini terhadap DPRD Jawa Barat, dan pandangan mereka soal politik,” tambahnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement