Senin 15 May 2023 15:21 WIB

Ini Alasan Ulama Priangan Timur Deklarasi dan Doa Bersama Dukung Ganjar Pranowo untuk 2024

Para ulama akan berkomitmen mendukung capres PDIP tersebut.

Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat, mengatakan lewat deklarasi dukungan kali ini, para ulama akan berkomitmen dan tanggung jawab untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Baca Juga

“Alhamdulillah, hari ini diikuti 1.000 kiai, ajengan, ustaz, bu nyai se-Priangan Timur untuk menyatakan dukungan dan doa untuk Pak Ganjar. Setelah deklarasi, para ulama punya komitmen dan tanggung jawab bergerak kepada para alumni serta jamaahnya,” kata Yusuf Hidayat, seperti dilansir pada Senin (15/5/2023). 

Yusuf menyebut, para ulama memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu secara ikhlas di Ponpes Cipasung. Sebab, Ponpes Cipasung juga memiliki sejarah panjang terhadap bangsa dan negara.

“Pak Ganjar didukung oleh para ulama karena memiliki kedekatan akidah secara NU. Sosoknya bisa diterima semua kalangan, bukan hanya pesantren dan santri. Namun, di luar itu karena memiliki banyak prestasi dan kesantunannya,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiyat mendoakan Ganjar agar sukses dan menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami ulama se-Priangan Timur ingin dan bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan calon presiden kita Bapak Haji Ganjar Pranowo nanti dalam pilpres sukses, ada kemenangan, dan dalam ridha Allah SWT,” kata KH Ubaidillah.

KH Ubaidillah kembali menegaskan, seluruh ulama yang hadir dalam kesempatan ini telah sepakat mendukung dan mendorong Ganjar sebagai presiden 2024.

“Insya Allah semua yang hadir pada hari ini siap mendukung beliau menjadi presiden,” kata dia.

Adapun terkait pilpres, Ganjar Pranowo menyatakan siap dipasangkan dengan siapa pun yang memiliki visi sama sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pasangannya dalam Pilpres 2024.

"Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati memutuskan capres, maka baru tahap awal. Jadi, cerita (bakal calon) wakil presiden menunggu kerja sama antara partai. Tentunya dari PDI Perjuangan telah menyiapkan beberapa calon, termasuk Pak Presiden Jokowi ikut bergabung diskusi soal itu. Jadi, sabar dulu saja," kata Ganjar Pranowo. 

Sejauh ini, nama Erick Thohir terus disebut sebagai cawapres yang ideal bagi Ganjar. Pengamat politik dari Perfekto untuk Indonesia Amir Faisal menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir adalah calon wakil presiden (cawapres) paling ideal untuk menjadi tandem calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Erick Thohir adalah calon paling ideal untuk Ganjar Pranowo," ujar Amir Faisal, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement