Rabu 17 May 2023 10:59 WIB

Polisi Buru Pria Berbaju Ormas Pemalak Sopir Truk di Bogor

Polisi meminta keterangan dari pihak ormas yang seragamnya dipakai pelaku pemalakan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lalu lintas truk di jalan.
Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
(ILUSTRASI) Lalu lintas truk di jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polsek Rancabungur, Bogor, menindaklanjuti kasus pemalakan terhadap sopir truk. Polisi memburu pelaku pemalakan yang terekam dalam video dan viral di media sosial.

Sebelumnya beredar rekaman video yang menunjukkan seorang pria berbaju seragam salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) meminta duit kepada sopir truk yang tengah melintas. 

Dikabarkan pemalakan itu terjadi di ruas Jalan Raya Letkol Atang Sanjaya wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Polsek (Kapolsek) Rancabungur Iptu Hartanto Rahim mengatakan, pihaknya menyelidiki kasus pemalakan terhadap sopir truk itu. Menurut dia, polisi sudah meminta keterangan dari korban, termasuk sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian pemalakan.

Menurut Kapolsek, polisi juga meminta keterangan dari pihak ormas, yang baju seragamnya dipakai oleh pelaku pemalakan. 

“Sudah minta keterangan. Kami juga dapat keterangan dari Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila bahwa pelaku tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur,” kata Kapolsek, Rabu (17/5/2023).

Kapolsek mengatakan, jajaran Polsek Rancabungur masih mencari pelaku pemalakan sopir truk itu.

“Pelaku saat ini telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, sehingga saat ini kami mencari keberadaan pelaku,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement