Jumat 19 May 2023 10:09 WIB

Suporter Asal Indramayu Ikut Sambut Timnas U-22 di Bandara Soekarno-Hatta

Suporter antusias menyambut timnas yang meraih medali emas sepak bola SEA Games.

Rep: Rahmat Fajar, Anggoro Pramudya/ Red: Irfan Fitrat
Pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-22 Ramadhan Sananta bersama pemain lainnya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-22 Ramadhan Sananta bersama pemain lainnya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ratusan suporter berdatangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023) malam, untuk menyambut tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-22. Di antara para suporter itu ada yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat.

Salah satunya Anton (42 tahun). Kepada Republika, Anton mengaku datang bersama lima rekannya menggunakan mobil untuk ikut langsung menyambut rombongan timnas U-22.

Baca Juga

Anton ingin menyambut pemain idolanya di timnas U-22, yaitu Marselino Ferdinan. Ia menilai, Marselino merupakan pemain berkualitas dan rendah hati. “Pemainnya bagus, saya suka,” kata Anton.

Namun, Anton sedikit kecewa karena tidak bisa berswafoto dengan Marselino. Meski demikian, ia merasa puas bisa melihat langsung kedatangan Marselino bersama rombongan timnas U-22 yang meraih medali emas pada cabang sepak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja.

Rekan Anton, Reyadi, juga antusias menyambut kedatangan rombongan timnas U-22. Berbeda dengan Anton, Reyadi mengidolakan Ramadhan Sananta. Menurut Reyadi, Ramadhan mempunyai ketajaman dalam mencetak gol.

Dalam laga final melawan Thailand, Ramadhan menyumbangkan dua gol untuk membawa timnas Indonesia meraih kemenangan 5-2. “Pokoknya jos, Indonesia juara,” kata Reyadi.

Raihan medali emas mengakhiri penantian selama 32 tahun timnas sepak bola putra Indonesia pada ajang SEA Games. Inilah yang membuat suporter sepak bola antusias untuk menyambut rombongan timnas Indonesia U-22.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement