Ahad 21 May 2023 14:43 WIB

Nelayan Indramayu Meninggal di Atas Kapal Saat Melaut

Jenazah nelayan itu dibawa oleh rekan-rekannya ke dermaga Karangsong.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kapal nelayan di Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
(ILUSTRASI) Kapal nelayan di Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Seorang nelayan, yang menjadi anak buah kapal (ABK) KM Vizz Jaya 99, dikabarkan meninggal dunia saat melaut di perairan Indramayu, Jawa Barat. ABK bernama Warso (27 tahun), asal Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, itu dilaporkan meninggal dunia diduga karena sakit.

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud Polres Indramayu AKP Suprapto, menjelaskan, berdasarkan keterangan dari para ABK yang melaut bersama, Warso disebut sempat mengeluhkan rasa sakit pada bagian perut bawah.

Baca Juga

Warso lalu dikabarkan meninggal dunia. Jenazah Warso diantarkan oleh rekan-rekannya ke dermaga Karangsong. “Jenazah sampai di (dermaga) Karangsong pada Sabtu (20/5/2023), sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Suprapto, Ahad (21/5/2023).

Menurut Suprapto, petugas yang mendapat laporan soal nelayan meninggal saat melaut itu membantu proses evakuasi. Jenazah yang sudah sampai di dermaga Karangsong lalu dibawa ke dalam ambulans.

Meninggalnya Warso menjadi kabar duka bagi pihak keluarga. Pihak keluarga dikabarkan ingin segera mengurus pemakaman Warso. “Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” kata Suprapto. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement