Rabu 24 May 2023 17:22 WIB

Ibu Pukul Pengemis Anak: Panggil Siapa? Polisi, Satpol PP, ABRI, Panggil Presiden Sekalian

Polisi tengah mencari terduga pelaku kekerasan terhadap anak tersebut. 

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Anak pengemis mengalami kekerasan (Ilustrasi)
Anak pengemis mengalami kekerasan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya, memukul pengemis anak di kawasan Puri kembangan, CNI, Jakarta Barat. Dalam video yang viral di media sosial tersebut ibu berbaju cokelat tersebut marah-marah saat diingatkan oleh orang-orang sekitar agar tak memukuli pengemis anak yang bersamanya.

Dalam video berdurasi tidak lebih dari satu menit itu, dia menantang orang-orang yang menegur tersebut. Bahkan dia mengaku tidak takut dilaporkan pihak berwajib, Presiden sekalipun. Narasi dalam video itu, disebutnya seorang wanita yang membawa anaknya mengamen melakukan tindakan tidak terpuji kepada anaknya di muka umum. 

“Terserah mau gue apain! Mau panggil polisi? Panggil cepet gue tungguin. Mau panggil siapa polisi, satpol pp, ABRI panggil, presiden sekalian,” ucap perempuan berbaju cokelat tersebut.

Terkait adanya informasi itu, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah mengatakan pihaknya tengah mencari terduga pelaku kekerasan terhadap anak tersebut. Termasuk mencari tempat tinggalnya. Dia menduga perempuan berbaju cokelat merupakan seorang gelandangan. 

“Kita masih cari pelakunya bersama Satpol PP karena statusnya gelandangan. Kalau ketemu ktmu ibu akan kita bawa ke Polsek,” ujar Ubaidillah, saat dihubungi awak media, Rabu (23/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement