Jumat 26 May 2023 10:41 WIB

Laga Lawan Argentina, Iwan Bule: Pembelajaran Bagi Timnas

Apa yang dipunyai Argentina tentu Timnas harus bisa mempelajarinya.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang akan menyelenggarakan FIFA Matchday antara Indonesia melawan tim juara dunia Argentina pada 19 Juni. Pertandingan itu akan menjadi pembelajaran untuk para pemain.

"Pertama ucapan selamat kepada pengurus PSSI, Pak Erick Thohir yang bisa mengadakan acara friendly match dengan Argentina. Tentu ini pengalaman yang berharga untuk Timnas kita," ucap dia di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (26/5/2023).

Dia mengatakan, Argentina merupakan tim yang luar biasa. Pertandingan nanti menjadi pembelajaran bagi timnas mendatang.

"Kita tahu Argentina tim luar biasa, tapi ini menjadi pembelajaran buat kita pada saat nanti pertandingan melawan Argentina. Artinya, apa yang dipunyai Argentina tentu Timnas harus bisa mempelajarinya, menjadi betul-betul edukasi bagi tim kita," kata dia.

 

Dalam pertandingan sepakbola, dia mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin. Namun, melawan Argentina harus menjadi pembelajaran bagi para pemain tim nasional.

"Yang jelas sekali lagi ini momen bagus, saya ucapkan selamat kepada Timnas untuk bisa bertanding dengan Argentina. Tentu dalam bola tidak ada yang tidak mungkin, bola itu bundar. Tapi, sekali yang harus dipetik adalah pembelajaran bahwa kalian, timnas bisa berlaga dengan Argentina," katanya.

Iwan Bule sendiri berharap, dapat menonton pertandingan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, apabila tidak memungkinkan akan menonton di televisi.

"Insya Allah (nonton) nanti kita lihat perkembangan, kalau tidak ada tugas-tugas yang lain. Minimal kalau saya tidak nonton langsung, nonton di televisi itu pasti, saya luangkan. Mudah-mudahan bisa nonton di sana," ujar dia. 

Dia berharap, permainan timnas semakin berkembang ke depan termasuk saat melawan Argentina. "Sekali lagi, saya berpesan ambil hikmahnya, ambil yang bisa kalian dapatkan dari tim Argentina, tentu akan bagus mainnya karena kita tahu dia juara dunia," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement