Ahad 28 May 2023 16:08 WIB

Milad ke-6, Aman Palestin Indonesia Komitmen Jaga Amanah Bantu Rakyat Palestina

Aman Palestin Indonesia ingin terus menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Direktur Aman Palestin Indonesia Miftahuddin Kamil (kedua kiri) bersama CEO Aman Palestin Berhad, Awang Suffian Awang Piut (ketiga kiri), memotong nasi tumpeng pada peringatan Milad Ke-6 dan Halal Bihalal Aman Palestin Indonesia di Kantor Aman Palestin Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).
Foto:

Selain program kurban, Miftahuddin mengatakan, Aman Palestin masih memiliki tanggung jawab program dalam upaya membantu anak yatim, dhuafa, dan janda-janda dari kalangan ekonomi tidak mampu di Palestina.

“Kita juga fokus pada program wakaf. Kita sedang bangun dua rumah sakit dan satu masjid di Palestina, ada masjid Ar-Razi di sekitar Masjid Al Aqsa, rumah sakit mental di Gaza, dan Masjid Syekh Khalil di Lebanon,” kata Miftahuddin.

Menurut Miftahuddin, tahun ini juga Aman Palestin akan berupaya mengumpulkan bantuan untuk membantu para pengungsi Palestina di Suriah maupun Libanon, khususnya pada musim dingin.

Ia mengatakan, cuaca dingin ekstrem sangat tidak aman bagi para pengungsi, yang biasanya juga mengalami kekurangan cadangan makanan.

“Maka, insyaallah, dengan program bantuan musim dingin (pada November-Desember), mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa berkontribusi untuk membantu para pengungsi dari musim dingin ekstrem,” ujar Miftahuddin.

 

photo
Warga menjalani pemeriksaan kesehatan gratis saat kegiatan peringatan Milad Ke-6 dan Halal Bihalal Aman Palestin Indonesia di Kantor Aman Palestin Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023). Acara tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, tausiyah, doa bersama, dan pembagian bantuan bahan pokok. - (Abdan Syakura/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement