Senin 29 May 2023 12:01 WIB

Persib Bandung Gaet Gelandang Anyar Tyronne Del Pino

Dia pemain asing perdana yang didatangkan Persib pada bursa transfer kali ini.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung resmi menggaet gelandang serang anyar Tyronne Del pino pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24. Tyronne merupakan pemain yang disarankan untuk didatangkan oleh pelatih kepala Luis Milla.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," ungkap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi klub, Ahad (28/5/2023), View this post on InstagramA post shared by PERSIB (@persib)

Pemain bernama lengkap Tyronne Gustavo del Pino Ramos tersebut menjadi pemain asing perdana yang didatangkan oleh Persib Bandung pada bursa transfer kali ini.

Selain itu, dia juga menjadi pemain asal Spanyol kedua yang membela Persib Bandung setelah Juan Carlos Belencoso pada tahun 2016 silam. Sebelum bergabung dengan Maung Bandung, pemain berusia 32 tahun tersebut tercatat bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima musim lalu, Tyronne tercatat tampil sebanyak total 28 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan tujuh gol serta empat assist dari total 2.149 menit bermain.

Tyronne merupakan pemain jebolan akademi klub asal Spanyol Las Palmas dan berhasil promosi ke level senior pada kompetisi tahun 2010. Selama membela Las Palmas, Tyronne tercatat pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Barakaldo CF, SD Huesca dan Tenerife.

Sebelum memutuskan untuk berkarier di sepak bola Asia, Tyronne tercatat pernah berlaga di Liga Yunani bersama PAS Lamia selama kurang lebih dua musim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement