Selasa 30 May 2023 16:27 WIB

Iwan Bule Safari Politik ke Pangandaran Perkuat Elektabilitas Prabowo

Safari Politik Iwan Bule dilakukan bersama dengan Papera, organisasi sayap Gerindra.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Mochamad Irawan atau Iwan Bule
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Mochamad Irawan atau Iwan Bule

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Mochamad Iriawan, melakukan kunjungan ke daerah Jawa Barat, dimulai dari wilayah Pantai Pangandaran. Dalam kunjungannya tersebut, dia menyatakan, akan terus mendukung upaya pemenangkan Prabowo Subianto, sosok yang dia lihat dapat memimpin Indonesia lebih maju dan disegani bangsa-bangsa lain.

“Semoga suara Pak Prabowo terus naik, insya Allah kami mendoakan beliau untuk memimpin Indonesia yang jauh lebih maju dan disegani bangsa-bangsa lain,” ujar pria yang kerap disapa Iwan Bule itu dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), salah satu organisasi sayap dari Gerindra. Kegiatan itu menjadi kegiatan resmi pertama Iwan Bule bersama Papera, khususnya Papera Jawa Barat dalam upaya mewakili Ketua Umum Partai Gerindra. 

“Kami mewakili Ketua Umum Partai Gerindra menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Pananjung Pangandaran bersama pengurus Papera Pusat dan Jabar,” kata dia.

Selain mengunjungi kegiatan pedagang di Pasar Pananjung, Iwan Bule juga bersilaturahmi bersama pengurus Papera ke eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam kesempatan itu dia diterima dengan hangat dan kemudian menyampaikan visinya, yakni ingin Papera terus melakukan dukungan penuh terhadap kegiatan nelayan di wilayah Pangandaran.

Setelah kunjungan selesai, eks ketua PSSI itu menyerahkan sebuah bola sepak bola secara simbolis kepada Susi. Iwan menjelaskan, dirinya memang berencana untuk memberikan 100 buah bola untuk mendukung kegiatan olahraga anak-anak di wilayah Pangandaran.

“Saya berharap juga ke depan saya bisa mewujudkan kegiatan kompetisi sepak bola bersama Gerindra di seluruh wilayah Jawa Barat,” jelas Iwan Bule. 

Sementara Sekjen DPP Papera, Nandang Sudrajat, yang turut mendampingi Iwan Bule menyampaikan, pihaknya akan terus bergerilya di Jawa Barat menggalang dukungan pedagang pasar. Pihaknya sudah menjadwalkan melakukan deklarasi di seluruh kabupaten/kota se-Jawa barat.

“Dalam rangka perjuangan kami menggalang kekuatan pedagang memenangkan Pak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra,” kata dia.

Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir, menyampaikan, terima kasih secara khusus kepada Iwan Bule dan seluruh tokoh-tokoh Jawa Barat yang mendukung pergerakan Papera di lapangan. Menurut dia, Jawa Barat adalah salah satu daerah prioritas target pergerakan Papera dalam menggalang kekuatan pedagang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement