Rabu 31 May 2023 17:47 WIB

Siapkan Biaya Haji Sejak Dini, bank bjb syariah Beri Solusi dengan Tabungan Haji

Memudahkan nasabah dalam merencanakan untuk melakukan pendaftaran calon jamaah haji.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/ calon jamaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini
Foto: Istimewa
Bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/ calon jamaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ibadah haji merupakan hal yang dinantikan dan diinginkan oleh seluruh umat muslim. Banyak yang berusaha untuk menyisihkan atau menabung untuk dapat melaksanakan rukun islam yang ke 5 ini. 

Namun, masyarakat seringkali mengeluh karena biaya yang mahal dan masa tunggu hingga 20 tahun lamanya. Dengan kondisi tersebut, mengatur dan merencanakan dana ibadah haji sejak dini menjadi pilihan yang bijak agar ibadah haji tidak hanya menjadi sekedar mimpi.

Menurut Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar, persiapan ibadah haji perlu disiapkan sejak dini dengan cara menabung di bank syariah yang menerapkan prinsip syariah. 

"Kami siap membantu memfasilitasi melalui layanan pembukaan Tabungan Haji iB Maslahah dan layanan setoran awal haji," ujar Adang, Rabu (31/5/2023).

Tabungan Haji iB Maslahah, kata dia, merupakan produk tabungan khusus untuk mempersiapkan biaya ibadah haji yang di kelola secara professional dan aman sesuai syariah.

"Kami berharap, tabungan ini dapat memudahkan nasabah dalam merencanakan untuk melakukan pendaftaran calon jamaah haji," katanya.

Adang mengatakan, salah satu keunggulan dari Tabungan Haji iB Maslahah adalah kemudahan akses bagi nasabah. Dengan menggunakan layanan Mobile Maslahah, nasabah dapat membuka tabungan haji tanpa harus datang ke kantor cabang. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pendaftaran calon Jemaah haji dengan lebih cepat dan praktis.

Tabungan Haji iB Maslahah juga, kata dia, menawarkan berbagai fasilitas, termasuk layanan Siskohat (Sistem Koordinasi Haji Terpadu) Kementerian Agama Republik Indonesia. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk memperoleh kepastian keberangkatan setelah saldo tabungan mencapai persyaratan tertentu.

Selain itu, kata dia, Tabungan Haji iB Maslahah memiliki banyak keunggulan. Yakni, mulai dari bebas biaya administrasi bulanan, Bebas setoran awal, Bagi hasil untuk tambah saldo, Setoran rutin/autodebet yang sangat ringan mulai dari Rp10.000, Buka tabungan untuk anak mulai sejak umur 0 tahun, Layanan booking seat sejak umur 12 tahun.

“Bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/ calon jamaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini,” paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement