Ahad 04 Jun 2023 20:53 WIB

Tim Maung Cianjur Amankan Sejumlah Remaja, Temukan Golok dan Miras

Sejumlah remaja yang diamankan diduga bagian dari geng motor.

Rep: Riga Nurul Iman/Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan anggota geng motor.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan anggota geng motor.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Tim Maung Polres Cianjur, Jawa Barat, mengamankan 13 orang yang diduga merupakan anggota geng motor. Saat melakukan pengamanan, Tim Maung Polres Cianjur juga menemukan senjata tajam.

Belasan orang itu diamankan saat Tim Maung melakukan patroli di wilayah hukum Polres Cianjur, pada Sabtu (3/6/2023) malam. Mereka kemudian dibawa ke Markas Polres Cianjur untuk diperiksa.

Baca Juga

“Ke-13 orang yang diamankan itu notabene merupakan remaja,” kata Kepala Polres (Kapolres) Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, Ahad (4/6/2023).

Kapolres mengatakan, dari para remaja itu, Tim Maung menemukan satu buah senjata tajam jenis golok, satu buah stik bisbol, dan berbagai jenis minuman keras (miras). Polisi juga menyita enam unit motor yang mereka gunakan.

Geng atau gerombolan bermotor menjadi salah satu fokus jajaran Polres Cianjur.

Pada Jumat (2/6/2023) malam lalu, misalnya, Polres Cianjur mendapat informasi soal tindakan gerombolan bermotor yang melakukan konvoi di ruas Jalan Raya Puncak-Cipanas dan melakukan perusakan kendaraan di salah satu tempat perbelanjaan kawasan Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas. “Mereka sempat melakukan aksi perusakan kendaraan di pusat perbelanjaan di Jalan Raya Puncak,” kata Kapolres.

Polisi lalu melakukan pengejaran dan bisa menangkap tiga orang. “Gerombolan bermotor yang ditangkap masih di bawah umur, sehingga mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya,” kata Kapolres.

Tembak di tempat

Kapolres mengaku meminta jajarannya untuk meningkatkan patroli untuk mengantisipasi aksi-aksi gerombolan bermotor. Ia mengatakan, jajaran Polres Cianjur akan menindak gerombolan bermotor yang membuat onar atau mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement