Rabu 07 Jun 2023 13:34 WIB

Pencuri Bertopeng Joker Satroni Rumah Kepala Dinas di Indramayu 

Pencuri tersebut menjadi bagian dari 53 pelaku kejahatan yang ditangkap Polres Indram

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar.
Foto: Dok. Republika
Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pencurian yang terjadi di rumah salah seorang kepala dinas di Kabupaten Indramayu berhasil terungkap. Pencuri yang memakai topeng Joker itu berhasil diringkus setelah aksinya terekam kamera CCTV. Kasus pencurian itu terjadi di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

"Pelaku masuk ke perumahan, pakai topeng, terekam CCTV,’’ ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Hafid Firmansyah, dalam press release di Mapolres Indramayu, Selasa (6/6/2023) sore.

Hafid menjelaskan, dalam aksi pencurian tersebut, pelaku bertindak sendirian. Gerak-gerik pelaku yang mencurigakan saat hendak melarikan diri diketahui oleh satpam perumahan.

Satpam pun langsung mengadang pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

Pencuri tersebut menjadi bagian dari 53 pelaku kejahatan yang ditangkap Polres Indramayu dan polsek jajaran dalam Operasi Libas Lodaya 2023, yang berlangsung pada 27 Mei–5 Juni 2023.

Para tersangka yang diamankan itu berasal dari 50 kasus. Mereka terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak lima pelaku, pencurian dengan pemberatan (curat) tujuh pelaku, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) enam pelaku, premanisme 32 pelaku, dan geng motor tiga pelaku. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement