Senin 12 Jun 2023 07:15 WIB

Ini Alasan Pelatih Persib Luis Milla Datangkan Bek Asal Spanyol

Persib mengontrak bek tengah asal Spanyol selama satu tahun.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung mendatangkan pemain asing baru asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin. Pemain yang biasa mengisi posisi bek tengah itu didatangkan dari klub CD Lugo.

Sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Ahad (11/6/2023), Alberto Rodriguez dikontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga

Pelatih Persib Luis Milla berharap kedatangan Alberto Rodriguez mampu memperkuat lini pertahanan. “Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023, gawang Persib Bandung kebobolan 50 gol dari 34 pertandingan. Adapun Persib membobol gawang lawan sebanyak 54 gol.

Sementara PSM Makassar, yang menjadi juara liga, dan Persija Jakarta, yang berada di posisi kedua klasemen akhir, masing-masing kebobolan 28 gol dan 27 gol.

Berkaca dari hasil kompetisi musim lalu, Luis Milla menaruh harapan besar pada Alberto Rodriguez. “Musim lalu kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut,” kata Luis Milla.

Alberto Rodriguez memiliki tinggi 1,91 meter. Meski tinggi, bek tengah yang kini berusia 30 tahun itu dinilai tetap memiliki kecepatan.

Saat memperkuat CD Lugo pada musim kompetisi lalu di Divisi Segunda Spanyol, Alberto Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dan dapat menyumbangkan tiga gol. “Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus,” kata Luis Milla.

Dengan adanya Alberto Rodriguez, Luis Milla memiliki opsi pemain yang mengisi posisi bek tengah. Sebelumnya sudah ada Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Achmad Jufriyanto. Rachmat Irianto pun sempat beberapa kali ditempatkan di posisi bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement