Senin 12 Jun 2023 07:48 WIB

Soal Pengungkapan Hasil Visum Habib Bahar, Ini Kata Polda Jabar

Puluhan orang sudah dimintai keterangan terkait laporan penembakan Habib Bahar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
 Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polisi masih memproses laporan kasus penembakan Habib Bahar bin Smith. Sudah sebulan lalu laporan itu disampaikan Habib Bahar, tetapi polisi belum mengungkap lebih jauh hasil penyelidikan yang dilakukan, termasuk soal hasil visum.

Habib Bahar melaporkan soal kejadian penembakan terhadap dirinya pada Jumat (12/5/2023) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Pengacara Habib Bahar menyebut kliennya pun sudah melakukan visum di Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.

Baca Juga

Soal visum itu, menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, hasilnya sudah diambil oleh pihak kepolisian dari RS. Ia menyebut informasi hasil visum Habib Bahar nantinya disampaikan kepada publik.

“Hasil visum sudah diambil, namun info publiknya akan disampaikan bersama dengan data scientific investigasi yang lain,” kata Ibrahim kepada Republika.co.id, Ahad (11/6/2023).

Ibrahim menjelaskan, data investigasi itu, antara lain merupakan hasil pemeriksaan laboratorium forensik. Namun, ia belum memerinci apa saja yang diperiksa selama penyelidikan.

Untuk mengusut laporan penembakan Habib Bahar, polisi disebut sudah meminta keterangan dari 25 orang. “Saksi yang mengetahui dan bisa membantu membuat terang kejadiannya. Nanti kita info sekalian ya,” kata Ibrahim.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement