Rabu 14 Jun 2023 11:45 WIB

Pengusaha Asal Bandung Ini Sukses Bangun Bisnis Berskala Nasional

Kegagalan dalam rumah tangga justru membangkitannya untuk meraih kesuksesan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pengusaha sukses asal Bandung Nadya Ursulla sedang mengecek salah satu produknya.
Foto: dok. Republika
Pengusaha sukses asal Bandung Nadya Ursulla sedang mengecek salah satu produknya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjadi salah seorang penyintas brokenhome tak lantas membuat Nadya Hersa Ursulla Permana atau yang akrab dikenal Nadya Ursulla putus asa. Justru, cerita hidupnya menginspirasi banyak orang karena Nadya bisa menjadi seorang tokoh pengusaha sukses.

Nadya tetap berhasil meraih kesuksesannya di dunia bisnis meskipun mengalami perpecahan dalam keluarganya. Melalui keteguhan dan dedikasinya yang tak tergoyahkan. "Saya memulai karier sejak 2016 dan berangkat dari Kota Bandung. Bahkan, saya telah belajar berjualan sejak masih di bangku SMP," ujar Nadya, Selasa (13/6/2023).

Setelah lulus SMA, Nadya Ursulla memberanikan diri untuk bekerja dan berhasil menjadi seorang manager dalam kurun waktu satu tahun. Kemudian, dia memulai membangun karier dengan usaha pertamanya adalah susu pasteurisasi karena kegemarannya mengonsumsi susu. 

Setelah sukses menjajakan usahanya di Bandung, saat ini, Nadya Ursulla telah berhasil untuk ekspansi pasar nasional dan masuk di berbagai model usaha bisnis. 

Dalam dunia yang penuh tantangan, kata Nadya, kesuksesan tidak bergantung pada latar belakang keluarga. Meskipun berasal dari brokenhome, Nadya Ursulla pun telah membuktikan bahwa semangat pantang menyerah, ketekunan, dan fokus yang kuat mampu membawa seseorang meraih kesuksesan yang luar biasa.

Bahkan, menurut Nadya, dalam perjalanan bisnisnya ia telah menciptakan lapangan kerja bagi ribuan orang, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Nadya, telah membangun sektor industri Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) dengan inovasi, strategi yang cerdas, dan kepemimpinan yang inspiratif.

"Walaupun memiliki tantangan dalam kehidupan pribadi, saya tidak pernah membiarkan hal tersebut menghambat kesuksesannya. Kita harus mampu memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional," kata Nadya.

Dia berharap, hal itu bisa menjadi contoh teladan bagi banyak orang yang menghadapi situasi serupa. Dia mengatakan, keberhasilannya bisa memberikan inspirasi bagi mereka yang berada dalam situasi perpecahan keluarga, menunjukkan bahwa masa depan yang sukses tetap dapat dicapai.

Nadya pun kerap mengabdikan sebagian waktunya untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada individu-individu yang mengalami situasi serupa, memberikan mereka keyakinan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. 

Nadya Ursulla, sering menjadi narasumber untuk mengisi seminar motivasi baik tentang motivasi hidup, fundamental bisnis, Kesehatan mental, dan lainnya.

"Kesuksesan tidak terbatas oleh latar belakang keluarga. Di tengah perubahan yang terus menerus dalam dunia, semangat, ketekunan, dan dedikasi menjadi kunci untuk mencapai impian dan meraih kesuksesan," katanya.

Baginya, kata Nadya, KS Group Indonesia menjadi wadah yang tepat dalam membangun sebuah keluarga, karakter, bisnis, cita-cita, dan mimpi. Yakni, K Savetos, Auracare, Nulallac, Nahatos, Crums, dan Ayaine Mambri yang merupakan brand-brand di berbagai sektor bidang yang telah dibuatnya.

“Anak muda itu harus kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas bahkan dulu waktu aku masih kerja sama orang, aku paksain untuk terus kerja keras dengan durasi tidur 4 jam dan itu aku lakukan juga ketika aku bangun bisnis," kata Nadya Ursulla. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement