Ahad 18 Jun 2023 18:50 WIB

Sambut Peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara, Polisi di Indramayu Bersihkan Masjid

Bersih-bersih masjid itu bentuk kegiatan Bhakti Religi Polres Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
 Polisi membersihkan area masjid saat kegiatan Bhakti Religi Polres Indramayu, Jawa Barat, Ahad (18/6/2023). Kegiatan Bhakti Religi digelar Polres Indramayu dalam rangka menyambut peringatan ke-77 Hari Bhayangkara.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polisi membersihkan area masjid saat kegiatan Bhakti Religi Polres Indramayu, Jawa Barat, Ahad (18/6/2023). Kegiatan Bhakti Religi digelar Polres Indramayu dalam rangka menyambut peringatan ke-77 Hari Bhayangkara.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Menyambut peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, Polres Indramayu menggelar Bhakti Religi. Bentuknya membersihkan tempat ibadah di wilayah hukum Polres Indramayu.

Pada Ahad (18/6/2023), Bhakti Religi dilaksanakan di sejumlah masjid wilayah Kecamatan Losarang. Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, didampingi Kapolsek Losarang Kompol Sunardi, KBO Samapta Ipda Khaerudin Zuhri, serta diikuti anggota Polres Indramayu dan para Taruna Akpol TK III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma.

Baca Juga

“Bhakti Religi ini dalam bentuk bersih-bersih tempat ibadah,” ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kapolsek Losarang Kompol Sunardi.

Sasaran kegiatan Bhakti Religi ini, antara lain Masjid Jami’ Baitul Muttaqin di Desa Muntur, serta Masjid Baitul Mu’minin dan Masjid Al Muhajirin di Desa Santing.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolsek mengatakan, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian anggota Polri terhadap fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan fasilitas di lingkungan sekitar.

“Apa yang kita lakukan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat karena kita sejatinya adalah melayani masyarakat. Selain itu, melalui bakti sosial di rumah ibadah ini juga diharapkan bisa meningkatkan keimanan mereka,” ujar Kapolsek.

 

photo
Kegiatan Bhakti Religi Polres Indramayu di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (18/6/2023). - (Dok Humas Polres Indramayu)

 

Selain itu, menurut Kapolsek, diharapkan juga bisa meningkatkan kerja sama jajaran kepolisian dengan para tokoh agama, khususnya dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama. “Kegiatan aksi religi atau bakti sosial ini juga untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi, utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama,” kata Kapolsek.

Kegiatan Bhakti Religi Polres Indramayu itu mendapat apresiasi dari sejumlah ketua atau pengurus masjid. Salah satunya Ustaz Toni Hidayat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Indramayu yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Religi ini. Tidak lupa kami sampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin jaya,” ujar Ustaz Toni.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement