Jumat 23 Jun 2023 09:05 WIB

Antar Anies, AHY: Koalisi Perubahan Terus Bekerja

Keberangkatan Anies ke Tanah Suci berselang dua hari setelah pertemuan Tim 8.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
 Anies Baswedan (kanan) bersama Agus Harimurti Yudhoyono (kiri).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Anies Baswedan (kanan) bersama Agus Harimurti Yudhoyono (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melepas keberangkatan Anies Baswedan untuk menunaikan ibadah haji 1444 Hijriah. Anies berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Kamis (22/6).

AHY yang datang mengantarkan didampingi istrinya, Annisa Pohan, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, beberapa pengurus teras Partai Demokrat. Ada pula Tim Koalisi Perubahan yang turut mengantar Anies.

 

photo
Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya. - (Dok. Republika)

 

"Semoga dilancarkan perjalanannya dan hajinya mabrur," kata AHY saat menyambut kedatangan Anies di Bandara Soekarno-Hatta sebelum berangkat.

AHY turut menyampaikan pesan penting kepada Anies, selama menunaikan ibadah haji, Partai Demokrat beserta Tim Koalisi Perubahan akan terus bekerja. Sehingga, Anies bisa benar-benar fokus menjalankan ibadahnya.

"Saya dan sahabat-sahabat meyakinkan kepada Mas Anies bahwa Tim Koalisi akan terus bekerja bersama selama beliau beribadah di Tanah Suci nanti," ujar AHY.

Selain itu, AHY mendoakan, agar dalam menjalankan ibadah haji, Anies beserta keluarga diberikan kesehatan dan keselamatan. Serta, membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia sepulangnya ke Tanah Air nanti.

"Menjadi haji yang mabrur yang Insya Allah akan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia," kata AHY.

Keberangkatan Anies ke Tanah Suci berselang dua hari setelah pertemuan Tim 8 di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Selasa (20/6) lalu. Pertemuan disebut telah menyepakati nama cawapres untuk Anies. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement