Selasa 27 Jun 2023 12:01 WIB

PT Len Industri Salurkan Hewan Qurban ke Yayasan RAM dan Warga Sekitar 

Kegiatan CSR dilakukan untuk memperkokoh pembangunan sosial.

Prosesi penyerahan sapi dari PT Len Industri ke para mitra.
Foto: dok. Republika
Prosesi penyerahan sapi dari PT Len Industri ke para mitra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Len Industri (Persero) melaksanakan program "Len Incorporated Berqurban 2023" yang antara lain  disalurkan ke penyintas gempa Cianjur melalui Yayasan Roda Amal Bersama. Program tahunan ini selain dilaksanakan di PT Len, juga serentak di kantor anggota holding DEFEND ID lainnya. 

"Len Incorporated yang terdiri dari PT Len Industri , PT Eltran Indonesia, PT Surya Energi Indotama, PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia, dan PT Len Rekaprima Semesta dapat berqurban 9 kambing di Len Subang dan 4 sapi di Len Bandung," kata Direktur Teknonologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri dalam penyerahan hewan qurban di PT Len Industri, Jl Soekarno Hatta No.442, Kota Bandung, Selasa (27/6/2023) pagi. 

Sementara anggota holding DEFEND ID lainnya, total melakukan qurban sejumlah 41 sapi dan 58 kambing yang pelaksanaannya tersebar di area masing-masing perusahaan anggota Holding, di Pindad, PTDI, PT Dahana, dan hingga PT PAL Surabaya.

Sapi di PT Len diserahkan antara lain ke lingkungan sekitar kantor Len, khususnya area ring 1 Len yakni RW 07 dan RW 08. Selain itu juga diserahkan kepada Yayasan Roda Amal Bersama, Bandung yang kemudian menyalurkannya ke warga penyintas gempa Cianjur di RT 1/RW 4 Desa Cirumput, Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

"Apa yang dilakukan Len hari ini sejalan pernyataan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, bahwa kegiatan CSR yang dilakukan adalah untuk memperkokoh pembangunan sosial, ekonomi, dan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/6/2023). 

Muhammad Sufyan Abdurrahman, Founder & CEO Yayasan Roda Amal Bersama, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas amanah kedua kalinya dari PT Len setelah tahun lalu juga diberikan seekor sapi. Tahun lalu, qurban sapi disalurkan ke Panti Lansia Tulus Kasih, Sarijadi Bandung, serta tiga panti yatiim binaan yayasan di Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. 

Menurut dia, sinergi tersebut adalah yang kesekian kalinya dari kedua pihak. Sehingga, menandakan bahwa proses kolaboras penta helix bisa terus dilakukan demi mencapai keberkahan bersama. 

Sementara Deni Iskandar, tokoh pemuda Desa Cirumput, Cugenang, Kabupaten Cianjur menyampaikan terima kasih kepada PT Len Industri dan Yayasan Roda Amal Bersama karena atensi kepada para penyintas sangat diperlukan. "Rencananya, akan disalurkan ke 90 KK di RT kami, sekira berlebih akan disalurkan ke RT lainnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement