Selasa 27 Jun 2023 13:06 WIB

Polisi Siagakan Anggota pada Libur Panjang Idul Adha di Bandung

Anggota mengamankan kegiatan agama dan jalur-jalur menuju titik wisata.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan terkait libur panjang Idul Adha 2023,
Foto: Dok Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan terkait libur panjang Idul Adha 2023,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- -- Jajaran Polrestabes Bandung menyiagakan seluruh anggota untuk melakukan pengamanan libur panjang Idul Adha 1444 Hijriyah. Pemerintah telah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Mei, sedangkan Idul Adha jatuh pada 29 Mei.

"Jadi, dalam rangka menghadapi libur panjang kami jajaran Polrestabes Bandung sudah menyiagakan anggota untuk mengamankan titik-titik wisata, jalur-jalur menuju titik wisata, dan mengamankan kegiatan agama," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Selasa (27/6/2023).

Sholat Idul Adha, dia mengatakan, diselenggarakan Rabu dan Kamis. Oleh karena itu, pengamanan akan ditingkatkan, termasuk selama libur panjang.

"Kita siapkan sprint, pengamanan untuk tempat wisata, tempat hiburan, jalan jalan, kita kerahkan semua," kata dia.

Budi memastikan, ingin memberikan rasa aman kepada pengunjung Kota Bandung. Ia menyebut beberapa titik rawan kepadatan berada di Dago, Lembang, dan perbatasan Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi.

"Biasanya (rawan kepadatan) di jalan masuk pintu Pasteur, arah Dago, arah Lembang, yang masuk perbatasan kabupaten dan Cimahi," ujar dia.

Dia mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan selama libur panjang lebih banyak dibandingkan dengan yang rutin dilaksanakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement