Rabu 28 Jun 2023 17:11 WIB

Soal Pantun Ridwan Kamil Jadi Bacawapres Ganjar, Hasto: Benar tidak Bercanda

Namun, persoalan Cawapres Ganjar Pranowo akan tetap diputuskan pimpinan PDIP. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan pada wartawan usai groundbreaking monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan pada wartawan usai groundbreaking monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berharap, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo. Karena, Ridwan Kamil dinilai sangat mencintai sosok Soekarno. 

Menurut Hasto Kristiyanto, kecintaan Ridwan Kamil pada sosok Soekarno tercermin dari beberapa monumen yang telah dibangun untuk Presiden pertama Indonesia ini. Termasuk terbaru di Taman Saparua, Kota Bandung. 

Baca Juga

"Ini ada 11 monumen (inisiatif) Bung Karno yang telah beliau (Ridwan Kamil) gagas dan di kemudian dibangun dengan sangat baik, tidak hanya di Indonesia tapi juga Aljazair," ujar Hasto usai acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di GOR Saparua, Bandung, Rabu (28/6/2023). 

Hasto mengatakan, sosok Ridwan Kamil bisa saja menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo. Terkait, pantun yang disampaikan untuk Ridwan Kamil soal Bacawapres Ganjar benar adanya dan tidak bercanda. Bahkan, PKS juga menyebutkan Ahmad Heryawan sebagai Bacawapres. 

"Maka, dari Bandung ini yang kami harapkan karena hari bergelora ide pemikiran dan semangat dari Bung Karno untuk kita gali kembali maka yang saya sampaikan adalah cermin dari hal tersebut," katanya. 

Namun, Hasto memastikan, persoalan Cawapres Ganjar Pranowo akan tetap diputuskan oleh pimpinan PDIP dalam hal ini Megawati Sukarno Putri. Di satu sisi, dirinya sangat mengapresiasi langkah Ridwan Kamil yang mencintai Sukarno. 

"Tentu kami memberikan apresiasi terhadap hal tersebut meskipun terkait dengan siapa yang nanti akan ditetapkan sebagai Cawapres mendampingi Pak Ganjar Pranowo, Ibu Mega bersama dengan para ketua umum, dan konsultasi Pak Jokowi,"katanya. 

Terkait hal ini, Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, semua keputusan ada pada Partai Golkar. Ia pun turut menyambut baik apa yang telah disampaikan Hasto, dan menjadikan ucapan tersebut adalah doa untuk dirinya di Pemilu 2024.

"Saya taat pada apa yang sedang digariskan oleh Partai Golkar. Sehingga apa pun takdirnya mudah-mudahan doakan yang terbaik untuk semuanya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement