Kamis 29 Jun 2023 15:23 WIB

Taman Satwa Cikembulan Garut Sambut Wisatawan Masa Liburan Sekolah

Taman Satwa Cikembulan berharap kunjungan wisatawan meningkat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Dok. Taman Satwa Cikembulan
Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Taman Satwa Cikembulan menyambut kunjungan wisatawan pada momen liburan sekolah. Lembaga konservasi satwa yang berada Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu juga tetap buka pada Hari Raya Idul Adha, Kamis (29/6/2023).

“Kami akan terus buka selama momen liburan,” ujar Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin, kepada Republika, Rabu (28/6/2023).

Pada momen liburan sekolah ini, Rudi mengatakan, Taman Satwa Cikembulan berencana memberikan sejumlah hiburan kepada wisatawan. “Kami mungkin akan memberikan hiburan memberi makan satwa. Mungkin juga nanti akan ada hiburan kesenian lokal untuk pengunjung,” ujar dia.

Terkait tiket masuk, Rudi mengatakan, pada momen liburan sekolah ini pengelola memberlakukan harga tiket akhir pekan. Selama periode 24 Juni hingga 16 Juli 2023, harga tiket masuk Taman Satwa Cikembulan Rp 35 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak. Sementara anak berusia di bawah tiga tahun tak dikenakan biaya masuk.

Rudi berharap kunjungan wisatawan ke Taman Satwa Cikembulan pada masa liburan sekolah ini meningkat. Menurut dia, jumlah pengunjung sejak awal pekan ini mulai mengalami peningkatan dibandingkan pada hari kerja biasanya.

Namun, peningkatannya disebut belum signifikan. “Kami tetap optimistis kunjungan wisatawan tinggi pada momen liburan kali ini, meski kondisi cuaca juga masih hujan. Mungkin juga ada orang tua yang sibuk mengurus untuk keperluan sekolah anaknya. Namun, kami tetap optimistis,” ujar Rudi.

Rudi mengaku tak menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan pada momen liburan sekolah kali ini. Ia mengaku pihaknya lebih berfokus pada pelayanan terhadap pengunjung. “Kami juga akan koordinasi dengan puskesmas dan aparat untuk melakukan pengamanan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement