Selasa 26 Dec 2023 20:41 WIB

Libur Nataru di Garut, Bisa Lihat Berbagai Jenis Hewan di Taman Satwa Cikembulan

Pengelola Taman Satwa Cikembulan melatih burung untuk menghibur pengunjung.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Republika/Bayu Adji P
(ILUSTRASI) Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Taman Satwa Cikembulan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan wisatawan mengisi libur Natal dan tahun baru (Nataru). Di sana ada berbagai koleksi satwa yang bisa dilihat.

Penanggung Jawab Taman Satwa Cikembulan, Wili Ariesta, mengatakan, saat ini di Taman Cikembulan terdapat 397 ekor satwa dari 111 spesies. Seperti berbagai jenis burung, ular, kera, rusa, juga ada macan, harimau, dan singa.

Baca Juga

Menyambut wisatawan pada momen libur Nataru ini, menurut Wili, Taman Satwa Cikembulan menyiapkan sejumlah atraksi satwa. Pengunjung juga bisa memberi pakan satwa.

“Kami melatih burung untuk menyuguhkan hiburan dan edukasi bagi pengunjung, memperkenalkan jenis satwa, dan juga edukasi tentang lingkungan,” kata Wili di Taman Satwa Cikembulan, Senin (25/12/2023).

Untuk masuk Taman Satwa Cikembulan ini pengunjung diminta membayar tiket Rp 30 ribu per orang. Wili mengatakan, tidak ada kenaikan harga tiket pada momen libur Nataru ini.

Menurut Wili, jumlah pengunjung Taman Satwa Cikembulan mulai meningkat pada hari Sabtu dan Ahad lalu. Pengunjung yang datang bisa mencapai seribu orang.

“Musim libur tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan tahun lalu karena mungkin sekarang sudah cukup bebas, tidak ada pembatasan karena Covid,” ujar Wili.

Wili mengatakan, pengunjung Taman Satwa Cikembulan tidak hanya berasal dari Garut. Ada juga warga dari luar daerah, seperti Bandung, Tasikmalaya, Sumedang, juga Jakarta. “Diprediksi kondisi ramai sampai nanti tahun baru,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement