Kamis 29 Jun 2023 19:07 WIB

Polresta Cirebon Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban ke Pesantren

Polresta Cirebon juga membagikan daging kurban.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Polresta Cirebon menyalurkan bantuan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).
Foto: Dok Humas Polesta Cirebon
Polresta Cirebon menyalurkan bantuan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Pada momen Idul Adha 2023 ini, Polresta Cirebon menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dikabarkan ada 3 sapi dan 31 kambing yang disalurkan.

Menurut Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, penyaluran hewan kurban itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajarannya kepada kalangan pesantren. “Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antarsesama. Selain itu, menjadi kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Arif, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga

Kapolresta mengatakan, pihaknya juga menyembelih 4 sapi dan 12 kambing di Aspol Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha yang digelar jajaran Polresta Cirebon di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas, Kamis.

Daging hewan kurban kemudian dikemas dan langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas. Ada sekitar 500 paket berisi 1 kilogram daging kurban dan 5 kilogram beras yang dibagikan Polresta Cirebon kepada masyarakat.

Kapolresta mengatakan, penyembelihan dan pembagian daging kurban menjadi agenda rutin Polresta Cirebon setiap Idul Adha. Menurut dia, Idul Adha menjadi salah satu momentum Polresta Cirebon untuk berbagi kepada masyarakat.

“Penyembelihan hewan kurban itu sebagai rasa syukur kami, sehingga sudah menjadi keharusan bagi kami untuk terus berbagi, salah satunya melalui penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement