Kamis 29 Jun 2023 22:58 WIB

Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Sukabumi Beberkan 513 Penghargaan

Wali Kota Sukabumi berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua PD Muhammadiyah Kota Sukabumi Ade Rahmatullah disela-sela nonton bersama Film Buya Hamka di Bioskop Moviplek Kota Sukabumi, Kamis (20/4/2023) siang.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua PD Muhammadiyah Kota Sukabumi Ade Rahmatullah disela-sela nonton bersama Film Buya Hamka di Bioskop Moviplek Kota Sukabumi, Kamis (20/4/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Menjelang berakhir masa jabatan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan capaian penghargaan yang diraih dalam kurun waktu 2018 hingga 2023. Selama hampir lima tahun itu telah diperoleh sebanyak 513 penghargaan baik dari provinsi, nasional hingga internasional.

Seperti diketahui masa jabatan wali kota Sukabumi periode 2018-2023 akan berakhir pada 20 September 2023 mendatang. '' Sampai hari ini total penghargaan yang diterima sebanyak 513 penghargaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela selesai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapang Merdeka, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga

Rinciannya 287 penghargaan tingkay provinsi, 221 penghargaan tingkat nasional, dan 5 penghargaan tingkat internasional. Terakhir, Kota Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik I se-Indonesia dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Rabu (14/5/2023) lalu.

Semua penghargaan dan apresiasi ini terang Fahmi, disadari sejatinya hasil komitmen dibangun bersama antara pemerintah dan seluruh warga. Terutama untuk selalu bersama dan bekerjasama untuk mewujudkan Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera.

 

Prestasi ini terang Fahmi merupakan buah kebersamaan senantiasa terjalin dengan baik. Ia meyakini tidak akan merasa cukup dengan apa yang diraih karena akan terus mengukir sejarah meraih prestasi di waktu mendatang dengan kebersamaan yang akan dibangun.

Pada kesempatan itu, selaku wali kota dan wakil wali kota Andri S Hamami kembali menyampaikan permohonan pamit. Sebab momen Idul Adha ini yang terakhir dalan masa jabatan 2018-2023.

'' Banyak hal yang telah dilakukan sepenuh hati untuk kota, tapi tentu masih ada yang belum dituntaskan dengan baik,'' ungkap Fahmi. Hal ini karena tiga tahun masa pandemi membuat pembangunan tidak berjalan sesuai perencanaan awal.

Oleh karena kata Fahmi, ia menyampaikan permohonan maaaf kepada selurumuh warga Sukabumi atas kekurangan yang ada. Insya Allah sampai dengan waktu tersisa 20 September 2023 pihaknya akan berupaya sekuat tenaga bersama keluarga besar Pemda Kota Sukabumi menuntaskan berbagai perencanan yang masih tersisa sehingga Sukabumi kita dapat terlihat wajah barunya yang mempesona.

Dukungan seluruh warga jadi kata kunci untuk menuntaskamnya. '' Kebersaman lah yang membuat kita menjadi hebat dan persatuanyang membuat kita menjadi kuat,'' jelasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement