Jumat 30 Jun 2023 13:31 WIB

Pertamina Balongan Distribusikan 125 Ekor Hewan Kurban

Seluruh hewan kurban berasal dari pekerja dan keluarga Pertamina RU VI  Balongan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan membagikan 125 ekor hewan kurban, dalam momen Hari Raya Idul Adha 1444 H.
Foto: PT KPI Balongan Membagikan Hewan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan membagikan 125 ekor hewan kurban, dalam momen Hari Raya Idul Adha 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan membagikan 125 ekor hewan kurban, dalam momen Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI RU VI Balongan, Endra Setiawan mengatakan, sebanyak 125 ekor hewan kurban itu terdiri dari 30 ekor sapi dan 95  ekor kambing. Seluruh hewan kurban itu berasal dari pekerja dan keluarga Pertamina RU VI  Balongan.

Seluruh hewan kurban dikumpulkan melalui Masjid dan Mushollah binaan BDI RU VI. Di antaranya, Masjid Sabilul Muttaqin Bumi Patra, Masjid Nurul Iman Griya Asri, Masjid Al-Muhajirin Salamdarma dan Mushola Alfalah Sukaurip.

‘’Terima kasih kepada Shohibul Qurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya melalui BDI RU VI, semoga menjadi berkah,’’ kata Endra, Jumat (30/6/2023).

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli mengatakan, seluruh hewan kurban itu didistribusikan kepada masyarakat sekitar kilang dan perumahan Pertamina RU VI. Tak hanya di Kecamatan Balongan, namun juga Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Juntinyuat, pondok pesantren hingga sejumlah stakeholder.

Selain itu, sambung Zulkifli, daging kurban juga didistribusikan  untuk shohibul qurban dan warga yang sehari-hari bekerja di area Perumahan Bumi Patra. Seperti asisten rumah tangga, tukang becak, tukang rumput, tukang angkut sampah, tukang sapu, petugas pembersih parit/taman, pemulung dan pemeliharaan sipil.

Salah seorang perwakilan dari Pondok Pesantren Nahdatul Mubtadiin, Asah Nugraha, menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Pertamina RU VI Balongan, yang telah memberikan hewan kurban untuk pondok pesantren.

‘’Hewan kurban ini tentunya cukup dinanti oleh para santri. Dan semoga hewan kurban yang disedekahkan memberi manfaat dan menjadi amalan sekaligus penyelamat di akhirat kelak,’’ ucap Asah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement