Jumat 30 Jun 2023 13:42 WIB

Prabowo Subianto: Kan Saya Nggak Seram Sekarang

Prabowo selalu semangat saat menemui masyarakat karena telah rela menunggunya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan motivasi saat konsolidasi kader di Kota Bogor. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan motivasi saat konsolidasi kader di Kota Bogor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden 2024 dari Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons pertanyaan Najwa Shihab yang menyebut dirinya berubah menjadi sosok lebih tenang dibandingkan sebelumnya yang dikenal keras dan meletup-letup. Prabowo pun mengklaim dirinya memang sosok yang lembut.

"(Prabowo) itu nggak serem, lembut, sangat lembut," ujar Prabowo sambil tertawa saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa bertajuk Ekslusif: Prabowo Subianto Bicara dikutip dari saluran Youtube Jumat (30/6/2023).

Menteri Pertahanan RI itu juga melanjutkan, selama ini, dirinya dipersepsikan sebagai sosok yang keras karena orang-orang menangkap momen dirinya pada saat yang tepat. Prabowo bercerita tentang dirinya yang selalu bersemangat dan berapi-api di depan masyarakat yang menunggunya.

Dia beralasan, selalu semangat saat menemui masyarakat karena telah rela menunggunya dalam waktu lama. "Kalau kita keliling dan ketemu rakyat kita bayangkan rakyat datang dari jauh, dia kumpul dia nunggu berjam-jam, di panas terik matahari untuk menunggu tokoh yang dia ingin dengar pandangan-pandangannya. Kemudian kita sebagai tokoh yang akan datang, kita bicara biasa biasa saja, dengan nada yang biasa biasa aja, menurut saya kurang menghormati rakyat di situ. Jadi, akhirnya Anda perhatikan saya berpandangan kita harus bicara dengan semangat," ujarnya.

Karenanya, dia menilai, hal ini yang membuat orang mempersepsikan sosoknya seperti demikian. "Mungkin momen di mana media menangkap saya pada saat itu saya sedang semangat. Mungkin bicara dengan semangat ini dipersepsi demikian," kata Prabowo.

Selain itu, tambah Prabowo, riwayat dirinya sebagai seorang prajurit TNI juga menempanya di kehidupan yang keras. Hal ini juga mempengaruhi menjadi seorang yang berkarakter tegas.

"Jadi, ada pepatah seribu kambing dipimpin oleh harimau, kambing itu akan mengaum semua. Seribu harimau dipimpin kambing, harimaunya akan embek semua. Nah kita itu prajurit itu, harimau harus dipimpin harimau. jadi mungkin persepsinya Prabowo itu keras, Prabowo itu serem, kan saya nggak serem saya sekarang," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement